Ratusan Pemotor Berdesakan di Bandung, Padahal Ada PSBB

Antrean pemotor di Bandung, Jawa Barat
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram

VIVA – Bandung termasuk kota di Indonesia, yang memberlakukan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB. Penerapannya dimulai kemarin, Rabu 22 April 2020.

Kembali Beroperasi, Pabrik Roti di Gaza Diserbu Ratusan Warga Palestina hingga Antre Berjam-jam

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, hari pertama diwarnai pelanggaran ringan dan kepadatan kedatangan kendaraan menuju Kota Bandung. Pintu Tol Pasteur menjadi salah satu titik kepadatan.

Sementara di jalur umum, lanjut Yana, pengendara kendaraan bermotor roda dua menjadi sasaran petugas, karena masih ada yang kedapatan berboncengan.

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

“Rata-rata masyarakat tertib menggunakan masker. Cuma, kendaraan roda dua berboncengan. Kami lakukan peneguran dan imbauan untuk tetap menaati, khususnya tidak berboncengan," ujarnya.

Dilansir dari laman Instagram @newdramaojol.id, Kamis 23 April 2020, sebuah video yang diambil oleh seorang pejalan kaki, memperlihatkan bagaimana para pemotor antre di titik pemeriksaan yang ada di kawasan Cicaheum.

Pengendara yang Siksa Pemotor dengan Geberan Knalpot Yamaha RX-King, Akhirnya Begini

Pada tempat yang lokasinya tepat di depan terminal bus tersebut, terlihat ratusan pemotor menunggu giliran untuk diperiksa. Saking banyaknya jumlah pemotor, mereka harus berdesakan.

Hal itu disayangkan oleh warganet. Mereka mengatakan, bahwa seharusnya ada jarak di antrean, sesuai dengan imbauan physical distancing atau jaga jarak aman.

Saking ramainya antrean, petugas akhirnya memasang pembatas berupa tali pada ruas jalan. Sehingga, hanya tersisa satu jalur yang bisa digunakan oleh pengemudi mobil dan kendaraan besar lainnya.

“Malah bikin kerumunan,” komentar warganet.

“Kok jadi kumpul begitu,” kata warganet lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya