'Kode' Ustaz Zacky untuk Raffi Ahmad Hingga Denny Cagur Soal Moge Uje

Serah terima moge Uje.
Sumber :
  • Repro video.

VIVA – Motor gede Kawasaki ER-6n milik Ustaz Jeffry Al Buchori (Uje) telah resmi dimiliki oleh sahabatnya Ustaz Zacky Mirza. Niat pembelian tersebut salah satunya dikatakan untuk membiayai Pondok Pesantren Ash-Shohabah milik Uje di Gunung Putri, Bogor Jawa Barat. 

Nagita Slavina Dikritik karena Beri Makanan dan Minuman Bekas ke Pengasuh, Begini Reaksi Rafathar

Hal tersebut pun ditegaskan oleh Ustaz Zacky. Dia pun berharap, pembelian ini bisa menjadi amal jariyah nya, bukan hanya transaksi jual beli biasa.

Saat melakukan serah terima moge tersebut di kediaman Ustaz Aswan Faisal (Kakak Uje), Ustaz Zacky bertanya. Apabila motor ini ada yang tertarik untuk memiliki, dan harganya lebih tinggi, lalu selisihnya disedekahkan ke pesantern, apakah keluarga Uje tidak mempermasalahkan? 

Tanggapan Kiky Saputri Dihujat Netizen Gegara Singgung Ayu Ting Ting di Depan Nagita Slavina

"Misalnya orang tahu motor Uje ada di Ustaz Zacky, tiba-tiba ada yang mau lebihin untuk sedekah juga," ujar Ustaz Zacky dikutip dari video di Youtube channel nya, Rabu 6 Mei 2020.

Ustaz Aswan pun menyambut baik apabila hal itu terjadi."Masya Allah, buat sedekah ke pesantren. Alhamdulillah," ujarnya.

Netizen Kritik Adab Nagita Slavina Kasih Bekas Makanan dari Gigitannya ke Karyawan RANS

Lebih lanjut Ustaz Zacky pun menegaskan kembali hal tersebut. Bahkan, dia berandai-andai bahwa Raffi Ahmad atau Denny Cagur misalnya, yang akan membeli dengan harga yang lebih tinggi untuk sedekah.

Baca juga: Tujuan Mulia Ustaz Zacky Dibalik Pembelian Moge Bekas Kecelakaan Uje

"Siapa tahu bang Raffi Ahmad, bang Denny Cagur ada niat baik. Lalu bilang, bang ini harga (motor Uje) sedekah pesantren kemarin dilebihin sekian semua buat pesantren. Itu aman kan?" ujar Ustaz Zacky bertanya kembali.

Ustaz Aswan pun menjawab, secara hukum Islam hal tersebut aman dilakukan. Yang paling utama adalah niat dari dari transaksi itu sendiri. 

"Dan kalau disyiarkan pun untuk menarik yang lain untuk bersedekah," ujarnya. " Catat itu," sambut Ustaz Zacky. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya