Honda Scoopy Baru Segera Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

Pekerja pabrik motor Honda merakit skuter matik Scoopy
Sumber :
  • Astra Honda Motor

VIVA – Para produsen kendaraan memiliki banyak rencana di tahun ini. Beberapa model andalan mereka, tadinya bakal diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman

Namun, wabah virus corona membuat semuanya menjadi terkendala. Pembukaan selubung produk yang biasanya ramai dan digelar di tempat mewah, kini dilakukan secara online. Jumlah produk baru yang dihadirkan juga berkurang, karena daya beli masyarakat menurun akibat efek dari wabah virus.

Meski demikian, bukan berarti pengembangan produk juga terhenti. Meski diharuskan bekerja dari rumah, namun para perancang kendaraan tetap aktif membuat desain yang menarik, dan sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Terpopuler Otomotif: Motor Baru Honda Lebih Irit dari BeAT, Efisiensi Bahan Bakar Hyundai

Dilansir dari Greatbiker, Rabu 6 Mei 2020, hal tersebut juga dilakukan oleh PT Astra Honda Motor. Produsen sepeda motor terbesar di Indonesia itu, dikabarkan sedang menyiapkan model terbaru dari skuter matik berpenampilan klasik mereka, yakni Scoopy.

Baca juga: Ternyata Begini Interior Mobil Baru Wuling Rp90 Jutaan

Sepeda Motor baru Honda Tersedia di Diler, Lebih Irit dari BeAT

Motor yang terkenal dengan ciri khas lampu depannya itu, memang sudah lama tidak mendapatkan ubahan yang berarti. Sementara, skuter matik terlaris AHM saat ini, yaitu BeAT baru saja hadir dalam versi yang benar-benar baru.

Sama seperti BeAT, All New Honda  Scoopy bakal dibuat dengan rancangan rangka baru, yang diberi nama enhanced Smart Architecture Frame atau eSAF. Selain lebih ringan, rangka ini juga memungkinkan pengendalian yang lebih lincah.

Hasil positif lain yang didapat dari aplikasi eSAF pada BeAT, yakni konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit. Bentuk rangka juga memungkinkan perancang, untuk memasang tangki bensin dengan kapasitas yang lebih besar.

Scoopy terbaru masih akan mengusung mesin satu silinder berkapasitas 110cc, yang juga disematkan pada BeAT. Honda mengklaim, mesin tersebut masih ideal untuk digunakan sehari-hari oleh pengendara. Peluncuran dijadwalkan akan dilakukan pada September atau Oktober tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya