Gaya Modifikasi Pilihan Ardi Bakrie pada Moge R6, Cafe Racer Bobber

Gaya Modifikasi Yamaha R6 Cafe Racer Bobber milik Ardi Bakrie
Sumber :
  • Viva.co.id/ Jeffry Yanto Soedibyo

VIVA – Yamaha R6 sejatinya lahir sebagai sepeda motor sport dengan bodinya dilengkapi fairing. Meski demikian, tak semua pemiliknya puas dengan tampilan standar, lalu melakukan modifikasi agar kuda besi ini terkesan berbeda.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Salah satu pemilik Yamaha R6 yang melakukan modifikasi pada sepeda motornya adalah Anindra Ariansyah Bakrie, atau akrab disapa Ardi Bakrie.Proses modifikasi sepeda motor sport itu dipercayakan kepada Ariawan, pemilik dan juga builder dari Baru Motor Sport.

Modifikator yang akrab disapa Ari itu, kemudian melakukan perombakan secara meyeluruh pada Yamaha R6 dan menjadikannya motor bergaya cafe racer bobber. Sebelumnya, sepeda motor tersebut telah diubah dengan mengusung gaya board tracker.

Pengemudi Sedan Tabrak 5 Orang di BSD, 1 Diantaranya Tewas di Tempat

“Dia suka modelnya laki banget (cafe racer bobber), Ardi minta posisi ridingnya jauh lebih enak dari yang sebelumnya (board tracker), meski motor ini bukan untuk digunakan harian tapi seenggaknya nyaman saat dibawa jalan,” ujarnya seperti dikutip dari 100KPJ, Jumat 22 Mei 2020.

Baca juga: Rem Tangan Versi Moderen Lebih Aman untuk Parkir Lama, Bener Gak Sih?

Pesanan Honda Stylo 160 Membeludak

Ari mengatakan, hampir semua komponen yang ada di sepeda motor termasuk rangkanya merupakan barang custom. Cara ini dipakai, guna menyesuaikan gaya modifikasi yang diinginkan pemilik. Sehingga, hanya mesin saja yang merupakan komponen bawaan pabrikan.

Lebih lanjut Ari menyebut, proses custom motor Ardi Bakrie memang cukup lama, karena berjalan di tengah pandemi Corona. Motor pertama kali masuk bengkel pada November 2019, dan awalnya ditargetkan rampung pada awal bulan Maret, namun meleset menjadi 20 Mei 2020.

“Karena semuanya bikin, dan kita benar-benar memperhatikan setiap komponenen secara presisi," ucapnya.

Modifikasi Yamaha R6

Dibuat untuk mencerminkan pemiliknya, maka di tangki motor tersebut Ari menyematkan emblem One Pride MMA. Sebagaimana diketahui, Ardi Bakrie memiliki ketertarikan pada olah raga bela diri campuran atau MMA (Mixed Martial Arts).

Full body termasuk tangki sengaja kita lapis karbon baru nanti kita beri aksen tulisan One Pride MMA. Namun untuk tangki bahan karabonnya spesial pakai model karbon heksagonal, menyesuaikan motif tersebut, jok akan dilapis bahan kulit dengan pola diamond,” kata Ari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya