Polisi Pastikan Tak Ada Konvoi Moge saat PSBB

Deretan motor moge Harley Davidson. (Ilustrasi).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Meski akan memasuki fase normal baru atau new normal, namun hingga kini bantuan untuk korban terdampak virus Covid-19 masih mengalir. Salah satunya, dari komunitas Harley-Davidson Club Indonesia.

3 Cara Menjual Uang Koin Rp1.000 Melati Biar Untung, Bisa Capai Rp100 Juta?

Acara yang digagas oleh Ketum HDCI, Komjen Pol (purn) Nanan Soekarna itu dimulai di Kawasan SCDB, menuju gedung Balai Kota Jakarta.

“HDCI memberikan masker medis N95 sebanyak 3.000 buah, 2.700 paket sembako yang berisi beras, minyak, mie instan dan sabun yang dibagikan kepada masyarakat yang terdampak oleh pandemi Covid-19,” ujar Ketua Pengurus Daerah DKI-Jakarta HDCI, Harianto Kurniawan melalui keterangan resmi, Senin 1 Juni 2020.

Harley-Davidson Siapkan Moge Murah Lagi Usai Luncurkan X440

Rombongan disambut dan diterima langsung oleh Gubernur DKI-Jakarta, Anies Baswedan, untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat dan petugas medis.

Harianto menjelaskan, kegiatan ini sudah dimulai sejak tiga bulan yang lalu. Dananya didapat dari anggota HDCI yang tersebar di seluruh tanah air. Acara ini berbarengan dengan perayaan ulang tahun komunitas ke-30.

Harley-Davidson Dapat Saingan Baru dari China

Acara ulang tahun HDCI ke-30

Baca Juga: Dwi Sasono Doyan Ini Juga Selain Ganja

Sementara itu, Nanan Soekarna menjelaskan bahwa HDCI mematuhi instruksi pemerintah untuk tidak menggelar kegiatan berskala besar maupun konvoi atau pawai.

“HDCI membatalkan banyak program acara, dan melarang semua kegiatan touring selama masa pandemi Covid-19 dan masa PSBB. Kepedulian HDCI ini kami buktikan, melalui pelaksanaan aksi sosial,” tuturnya.

Menanggapi informasi yang beredar mengenai adanya konvoi dan pawai pada akhir pekan kemarin, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo, memastikan bahwa hal itu tidak benar.

"Pawai moge tidak ada, tetapi ada peningkatan jumlah komunitas sepeda motor dan komunitas sepeda yang melaksanakan kegiatan," ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari laman resmi Korlantas Polri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya