Cuma Ada 130 Unit, Skutik XMax 'Gladiator' Dilabeli Harga Rp96,7 Juta

Yamaha luncurkan skutik X-Max 300 Roma Edition, hanya ada 130 unit.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA – Skuter matik menjadi salah satu jenis sepeda motor yang kini banyak digemari. Tak heran jika pabrikan otomotif roda dua menawarka beragam pilihan produknya, mulai dari yang mengusung mesin kecil, hingga berkapasitas 250cc ke atas setara motor sport.

Muncul Sinyal Kehadiran Honda Stylo 125

Di segmen skutik bongsor, salah satunya pilihan produknya adalah Yamaha X-Max 300. Selain tipe standar, produsen sepeda motor berlogo Garpu Tala itu menawarkan varian terbatas bernama  XMax 300 Roma Edition.

Sesuai namanya, skutik besar pesaing Honda Forza 300 itu dirancang untuk memberi penghormatan bagi Eternal City of Rome, saat motor dikendarai setiap hari. Tak hanya itu, skutik ini diibaratkan oleh pabrikannya sebagai Gladiator saat berada di jalanan kecil di Roma.

Daftar Skuter Matik 125cc Terbaru, Mulai Rp17 Jutaan

Melansir dari Indianautosblog, Selasa 2 Juni 2020, skutik edisi terbatas ini dirancang oleh R&D Divisi Desain Yamaha Motor Eropa di Gerno, Lesmo, Italia. Pada sekujur bodinya, menampilkan jalan-jalan kota Roma dan terdapat siluet  Colosseum yang terkenal di belakang.

Baca juga: Suzuki Tawarkan Motor Sport 250cc Baru, Harganya Menggiurkan

Daftar Harga Honda Stylo 160 per Maret 2024, Ada Promo Juga

Skutik ini ditawarkan dengan bodi kombinasi putih dan hitam. Di depan, terdapat windshield berwarna hitam untuk menyempurnakan penampilannya. Beberapa fitur standarnya, yakni rem cakram depan dan belakang dengan ABS, kontrol traksi, bagasi besar, serta soket untuk mengecas handphone.
    
Untuk urusan jantung penggeraknya tak berbeda dari tipe standar, yakni mesin bensin berkapasitas 292 cc satu silinder, dengan memakai pendingin cairan.

Yamaha XMax 300 Roma Edition hanya akan tersedia untuk pasar otomotif di Italia sebanyak 130 unit. Untuk menebusnya, masyarakat di sana harus menyiapkan dana 5.999 Euro atau setara Rp96,7 Juta.

Aksesori Honda Stylo 160

Pesanan Honda Stylo 160 Membeludak

Honda Stylo 160 mendapat respon pasar sangat baik sejak diluncurkan pada Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024