Yamaha R25 Ini Bisa Dipakai di Dua Alam

Modifikasi Yamaha R25
Sumber :
  • Instagram @huzni8

VIVA – Minat konsumen akan sepeda motor yang mengusung gaya petualang, semakin tinggi di Indonesia. Hal ini terlihat dari mulai bermunculannya kuda besi yang didesain dengan gaya tersebut, sejak beberapa tahun lalu.

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Namun, kebanyakan model yang diluncurkan mengusung kapasitas mesin besar. Alhasil, pajak yang harus dibayar cukup mahal, sehingga mempengaruhi harga jualnya.

Baca juga: Protes Tewasnya Kuli Bangunan, Warga Bakar Polisi Bermotor

Pemotor Yamaha R25 Jadi Viral Gara-gara Mobil Damkar

Satu-satunya motor adventure yang menggunakan mesin 250cc dan ditawarkan secara resmi di Tanah Air, yakni Kawasaki Versys-X 250. Harga jualnya sekitar Rp63 jutaan, dengan status on the road Jakarta.

Salah seorang pemilik motor Yamaha, kemudian menuangkan kreativitasnya untuk mengubah tunggangan menjadi motor adventure. Uniknya, model yang ia miliki adalah berjenis sport yang identik dengan aspal mulus, yakni R25.

Motor Yamaha Kembali Kena Recall

Dilansir VIVA Otomotif dari Rushlane, Selasa 9 Juni 2020, melalui akun Instagram @huzni8, pemuda tersebut menunjukkan kreasinya mengubah motor sport menjadi jangkung ala kuda besi petualang.

Suspensi depan dibuat lebih panjang, demi menambah jarak dari tanah. Bodi motor dilindungi dengan rangka tambahan, agar komponen mesin tidak rusak apabila mengalami kecelakaan.

Sang pemilik juga mengganti tameng angin atau windshield, dengan model lain yang bisa diatur tingginya. Hal ini dilakukan, karena posisi berkendara sudah berubah, dari membungkuk jadi lebih tegak.

Tidak dijelaskan mengenai dapur pacunya, apakah sudah dimodifikasi atau dibiarkan standar. Sebagai informasi, R25 versi standar dijual mulai dari Rp61 jutaan di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya