Honda Pamer Skuter Matik Baru Rp12 Jutaan

Honda Grazia 2020
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube

VIVA – Honda memiliki satu motor andalan yang dijual di India, yakni Grazia. Hanya dalam waktu 11 bulan sejak peluncuran perdana di 2017, kuda besi berjenis skuter matik itu sudah laku 200 ribu unit.

Sepeda Motor Baru Royal Enfield Ini Harganya Rp50 Jutaan

Honda Grazia saat itu ditawarkan dalam enam warna dan tiga varian. Skuter ini dilengkapi lampu depan LED. Terdapat pula kompartemen di bawah speedometer untuk menyimpan ponsel serta melakukan pengecasan.

Baca juga: Sebelum Premium, 3 BBM Ini Lebih Dulu Dihapus Pertamina

Vespa Semakin Populer di Indonesia, Ini Daftar Harga Terbarunya

Dapur pacunya menggunakan mesin silinder tunggal berkapasitas 125cc. Motor ini diatur untuk menghasilkan daya maksimum 8,6 daya kuda dan torsi puncak 10,54 Newton meter.

Meski menjadi salah satu model terpopuler, namun Grazia sempat menghilang dari brosur Honda beberapa waktu lalu. Hal itu terjadi, usai pemerintah India resmi memberlakukan aturan baru emisi gas buang kendaraan bermotor pada 1 April.

Cara Beli Harley-Davidson dengan Harga Lebih Murah

Karena spesifikasi mesin Grazia tidak sesuai dengan aturan emisi baru, maka Honda India memutuskan menghapus model itu dari brosur mereka yang dipajang di dunia maya. Namun, itu hanya sementara, karena pabrikan motor berlogo sayap mengepak tersebut sedang menyiapkan versi barunya.

Teaser Honda Grazia.

Dilansir VIVA Otomotif dari Rushlane, Kamis 18 Juni 2020, bocoran tampang depan Grazia kini diperlihatkan oleh Honda melalui tayangan video. Ubahan yang dilakukan cukup banyak, meliputi desain lampu depan dan daytime running light atau DRL.

Honda juga memasang fitur combi brake system, yang memungkinkan rem depan ikut bekerja saat tuas rem belakang diaktifkan. Fitur ini dirancang untuk memperpendek jarak pengereman, namun tetap menjaga keselamatan pengendara.

Soal harga, motor yang tak lama lagi akan dijual secara resmi di Negeri Hindustan itu ditawarkan dengan banderol 7.500 Rupee lebih mahal dari harga lama yang tercatat 61 ribu Rupee. Artinya, konsumen harus membayar sekitar 68,5 ribu Rupee atau sekitar Rp12,7 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya