Harga Makin Murah, Mending Beli Ninja 250 SL Baru atau Bekas?

Kawasaki Ninja 250 SL edisi 2019
Sumber :
  • Kawasaki

VIVA – PT Kawasaki Motor Indonesia menurunkan harga salah satu motor sport andalan mereka, Ninja 250 SL. Hal itu sudah dilakukan sejak tahun lalu, yakni dari Rp40 jutaan menjadi Rp36,9 juta saja.

Terpopuler Otomotif: Motor Baru Honda Lebih Irit dari BeAT, Efisiensi Bahan Bakar Hyundai

Jika dilihat, harga itu hampir setara dengan produk motor sport yang dibekali dengan mesin berkapasitas 150cc. Sementara itu, spesifikasi Ninja 250 SL adalah satu silinder dengan kapasitas 250cc.

Kini, mereka kembali menggelar promo untuk kuda besi itu. Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram KMI, @kawasaki_indonesia, Selasa 23 Juni 2020, motor gagah itu diberi label harga Rp29,9 juta. Namun, banderol tersebut berstatus off the road.

Sepeda Motor Baru Royal Enfield Ini Harganya Rp50 Jutaan

Sementara itu, beberapa lapak jual beli sepeda motor bekas menawarkan motor ini dengan harga yang masih cukup tinggi. Untuk unit yang diproduksi pada 2019, rata-rata penjual menawarkannya dengan banderol Rp28 juta hingga Rp30 juta. Selisihnya tidak jauh dari kondisi baru.

Kawasaki Ninja 250SL.

Vespa Semakin Populer di Indonesia, Ini Daftar Harga Terbarunya

Baca juga: Suzuki Kembali Luncurkan Mobil dengan Harga di Bawah Rp100 Juta

Lahir pada tahun 2014, Ninja 250 SL ini juga dikenal dengan nama Ninja Mono. Memiliki arti Super Lightweight, SL pada buntut nama diklaim mampu mencerminkan keunggulan motor pabrikan Jepang tersebut.

"Memang secara global namanya ada SL yang merupakan kepanjangan dari Super Lightweight. Jadi Ninja 250 SL bisa mencerminkan motor yang sangat ringan," kata Head Sales and Promotion Division KMI, Michael Chandra Tanadhi beberapa waktu lalu.

Karena diklaim sangat ringan, ia menyebut, salah satu keunggulan yang diberikan pada Ninja 250 SL terletak pada akselerasinya.

"Karena ringan itu tentu berpengaruh pada speed, akselerasi dan torsi. Jadi memang Ninja 250 SL memiliki keunggulan bagi konsumen Tanah Air," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya