Kayak Lagi Main Sirkus, Pemotor Ini Kendarai 2 Motor Sekaligus

Aksi nekat pengendara, bawa dua sepeda motor sekaligus
Sumber :
  • Screenshot Instagram

VIVA – Mengendarai sepeda motor di jalan raya, diperlukan ketrampilan dan fokus dari pengendaranya. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari diri sendiri dan orang lain dari kecelakaan. 

Viral Trotoar Berbayar di Jakpus, Pemuda Ambil Keuntungan dari Pemotor yang Melintas

Meski demikian, ada saja orang nekat yang mengendarai kendaraan bermotor roda dua sembari melakukan aktivitas lainnya, contohnya mendorong kendaraan lainnya. Hebatnya, aksi tersebut dilakukan seorang diri.

Jika biasanya mendorong sepeda motor lain diperlukan bantuan orang lain, sebuah gambar yang beredar di Instagram memperlihatkan sesuatu yang berbeda. Seorang pemotor, terlihat mengendalikan dua kendaraan dalam waktu bersamaan.

Pengemudi Sedan Tabrak 5 Orang di BSD, 1 Diantaranya Tewas di Tempat

Dari gambar terlihat, pemotor berbadan gempal itu mengendarai sepeda motor Honda Kirana dengan tangan kanan mengendalikan grip gas. Sementara tangan kirinya menahan motor bebek Kawasaki Kaze R yang setangnya diikat memakai kayu.

Baca juga: Bus Listrik Diuji Jalan Selama 3 Bulan, Ternyata Ini Gunanya

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Tentunya aksi ini bukanlah sesuatu yang patut dicontoh, apalagi jika dilakukan di jalan raya. Sebab, berkendara di jalanan bukan berada di arena sirkus, dan harus mengikuti aturan lalu lintas yang berlaku.

Mengendarai dua unit sepeda motor sekaligus, bisa mengurangi kestabilan sepeda motor utama dan membuat pengendara tidak fokus. Nantinya, bisa berakibat membahayakan pengendara itu sendiri maupun pengguna jalan lainnya.

 

Aksi nekat tersebut langsung ramai mendapatkan komentar dari pengguna Instagram. Ada yang berceloteh soal gaya berkendaranya, sampai dua unit motor yang ada di dalam gambar dan kini sudah tidak lagi. Salah satu komentarnya dari akun @erix995,"kalau ngerem susah enggak ya."

Komentar lainnya datang dari kun @coki.225. "+62 cerdas. Ikat setang biar enggak nengok kanan kiri." "Marquez menangis melihat ini...," komentar @dedy_243 di unggahan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya