Logo WARTAEKONOMI

Isi Bensin di Pertamina Dapat Cashback 50 Persen

Ojek online isi bensin. (FOTO: Pertamina)
Ojek online isi bensin. (FOTO: Pertamina)
Sumber :
  • wartaekonomi

Pandemi Covid-19 membuat masyarakat diharuskan melakukan physical distancing sebagai langkah memutus rantai penularan. Salah satunya dengan mengurangi penggunaan uang tunai. Terkait dengan itu, PT Pertamina (Persero) mendukung penerapan transaksi nontunai melalui aplikasi MyPertamina.

Aplikasi ini bekerja sama dengan LinkAja, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi nontunai saat melakukan pengisian bahan bakar di SPBU ataupun gerai yang bekerja sama dengan Pertamina.

Unit Manager Comm, Rel & CSR MOR I, M Roby Hervindo mengungkapkan, dengan kebijakan kenormalan baru yang diterapkan pemerintah, Pertamina MOR I melalui cabang Sumbar melakukan kampanye New Normal Basamo MyPertamina.

"Kampanye ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat bertransaksi nontunai. Guna mengurangi risiko penularan Covid-19 melalui penggunaan aplikasi MyPertamina," ujar Roby, (9/7/2020).

Perusahaan bersama tujuh pegiat media sosial muda asal Sumatera Barat, beraksi menggunakan aplikasi MyPertamina di enam SPBU di kota Padang, tentunya dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19. Mereka mengenalkan serta mengajak pelanggan untuk menggunakan aplikasi MyPertamina. Kemudian berbagi pengalamannya kepada netizen melalui media sosial seperti Instagram. 

Melalui aplikasi MyPertamina, pelanggan juga berkesempatan mendapatkan cashback 30 persen, maksimal Rp20 ribu per hari untuk pelanggan Pertamina yang membeli Pertamax, Pertamax Turbo, dan Pertamina Dex. Selain itu, MyPertamina juga memberikan cashback 50 persen bagi rider ojek online dan angkutan kota.

Kehadiran MyPertamina mendorong peningkatan penggunaan BBM berkualitas di Sumbar. Selama Juni 2020, tercatat peningkatan konsumsi dibanding Mei 2020. Pertamax Turbo meningkat 127% sedang Pertamax naik 19%. Dexlite dan Pertamina Dex juga mengalami kenaikan masing-masing 129?n 80%.