Tangga Diler Jadi Korban Aksi Pamer Moge

Honda CRF1100L Africa Twin
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maryadi

VIVA – Untuk menarik perhatian pengunjung, terkadang diler melakukan demonstrasi produk yang mereka tawarkan. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh diler motor Honda di India.

Motor Honda Hawk 11 Bergaya Cafe Racer Resmi Diperkenalkan

Untuk menunjukkan kemampuan motor gede Honda Africa Twin, diler tersebut memanfaatkan tangga yang berada di depan pintu masuk. Motor digeber dari dalam, menuruni tangga menuju halaman parkir.

Namun, seperti dilansir VIVA Otomotif dari Rushlane, Kamis 23 Juli 2020, aksi pamer itu berakhir dengan kerusakan pada bagian tangga yang terbuat dari keramik.

Honda Siapkan Motor Retro yang Gahar

Dalam video yang diunggah, terlihat suspensi depan motor bergaya petualang tersebut terlalu lembek pengaturannya, sehingga bodi motor turun terlalu jauh.

Honda membekali Africa Twin dengan pelindung pada bagian mesin, yang terbuat dari besi berkualitas. Meski berhasil menunjukkan kekuatan dari motor tersebut, namun pihak diler harus mengalami kerugian karena keramik tangga hancur berantakan.

Cihuy, Beli Honda BeAT dapat Promo Menarik

Tapi, sepertinya hal itu tidak menjadi masalah bagi mereka. Hancurnya tangga membuktikan bahwa pemilik Africa Twin bisa dengan tenang melaju di medan off-road, tanpa khawatir mesin rusak apabila menghantam benda keras sepanjang perjalanan.

Sebagai informasi, Honda membekali Africa Twin dengan mesin berkapasitas 1.100cc, yang menghasilkan tenaga 100 daya kuda dan torsi 105 Newton meter. Motor ini ditawarkan dengan banderol Rp559,9 juta untuk versi standar, dan Rp599,9 juta untuk varian Dual Clutch Transmission.

Beragam fitur canggih disematkan, mulai dari layar TFT 6,5 inci sebagai panel instrumen, hingga pengatur performa mesin agar roda depan atau belakang tidak terangkat saat berakselerasi maupun ketika mengerem mendadak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya