Hanya 75 Unit, Segini Harga CBR250RR SP Quick Shifter Garuda x Samurai

Honda CBR250RR SP Garuda x Samurai
Sumber :
  • VIVA

VIVA – PT Astra Honda Motor baru saja menyegarkan produk motor bermesin 250cc, CBR250RR SP Quick Shifter. Penyematan fitur baru di produk tersebut, diyakini mengoptimalkan perpindahan gigi, sehingga mengurangi risiko motor kehilangan tenaga saat berakselerasi.

Asyik, Beli Honda CB150X Dapat Promo Menarik

Selain Quick Shifter, pada CBR250RR baru ini disematkan pula Assist/Slipper Clutch yang berfungsi untuk mencegah ban belakang selip ketika pengendara melakukan engine brake dengan cara melakukan penurunan gigi secara ekstrim.

Pembelinya bisa memilih tiga warna yang ditawarkan, yakni yakni Bravery Red Black, Honda Racing Red dan juga Special Edition Garuda x Samurai. Motor warna standar Bravery Red Black dibanderol Rp76,7 juta, dan Rp77,3 juta untuk Honda Racing Red.

Honda Luncurkan Motor Matik Baru di Indonesia

Sementara edisi spesial yang bodinya memakai grafis Garuda x Samurai, diketahui berbanderol lebih mahal, yakni Rp77,7 juta on the road DKI Jakarta. Tipe ini juga ditawarkan dalam jumla terbatas, yakni 75 unit saja.

Baca juga: Pakai Lambang Negara di Bodinya, Sekeren Apa Honda CBR250 RR Terbaru?

Sensasi Seru Keliling Lombok Pakai Honda ADV150

"Honda CBR250RR SP Quick Shifter Special Edition Garuda X Samurai kami produksi terbatas. Untuk tahap awal, kami sesuaikan jumlahnya dengan HUT kemerdekaan RI yang ke-75," ujar GM Sales AHM, Ignatius Didi Kwok dalam keterangannya, Kamis 20 Agustus 2020.

Garuda x Samurai merupakan desain yang mewakili sejarah serta budaya Indonesia dan Jepang. Di sisi kiri bodi motor terdapat ilustrasi burung Garuda dengan detail corak batik bergambar komponen motor yang memadukan karakter motor dengan ikon budaya Indonesia.

Lalu, pada sisi kanan bodi motor terdapat ilustrasi samurai Sengoku Commander dengan detail sakura yang merupakan ikon negara Jepang dengan karakter yang paling kuat. Desain tersebut, membuat tampilan sepeda motor ini berbeda dengan jajaran produk di sekelasnya.

Urusan jantung penggeraknya, dipakai mesin 250cc 2-silinder yang menghasilkan tenaga 41 PS/ 13.000 rpm dan torsi maksimum 25 Nm / 11.000 rpm. Motor ini butuh 8,65 detik untuk melibas trek 200m, dan bisa mencapai kecepatan 172 kilometer per jam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya