Gagahnya Motor Baru Honda yang Bakal Meluncur 3 Hari Lagi

Bocoran motor baru Honda
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube

VIVA – Honda dikabarkan akan menghadirkan sepeda motor baru, yang mengusung bentuk sport naked. Namun, peluncuran tidak dilakukan di Indonesia, melainkan di negara India. Pembukaan selubungnya akan dilakukan tiga hari lagi, yakni pada 27 Agustus 2020.

Punya Bos Baru, Honda Indonesia Targetkan Elektrifikasi Penuh 2040

Bocoran kuda besi anyar itu sudah ditayangkan Honda India melalui laman YouTube resmi mereka. Dari wujudnya, tampak desain yang digunakan mirip dengan CB150R Street Fire yang saat ini dipasarkan di Tanah Air.

Pasar sepeda motor jenis sport di India memang masih terbilang tinggi, jika dibandingkan dengan Indonesia. Masyarakat di Negeri Hindustan banyak menggunakannya untuk menunjang aktivitas bisnis mereka, mulai dari berjualan hingga mengantar barang.

Bale Santai Honda untuk Pemudik Motor Tersedia di KM 35 Serang

Dilansir VIVA Otomotif dari Motoroids, Senin 24 Agustus 2020, motor baru tersebut disebut-sebut menjadi generasi penerus dari tipe Hornet 160. Perbedaan dari versi lama, yakni model baru mengusung mesin dengan kapasitas 200cc.

Tampilan motor tampak gagah dengan disematkannya suspensi depan model upside down. Lampu depan juga sudah memakai light emitting diode yang hemat energi, dan desain tangki bensin dirancang dengan sudut runcing sehingga tampak modern dan sporty.

Terpopuler: Pemotor yang Mudik akan Dikawal, 2 Motor Baru Honda di Indonesia

Untuk memudahkan pengendara memantau kondisi motor, Honda memasang panel instrumen digital dengan latar lampu berwarna biru. Mesin diklaim hemat bahan bakar, karena memakai teknologi Honda Eco Technology atau HET.

Belum diketahui, apakah motor ini akan dipasarkan di Indonesia dan menjadi calon pengganti CB150R. Sebagai informasi, model tersebut saat ini ditawarkan oleh PT Astra Honda Motor dengan banderol mulai Rp28 jutaan.

Baca juga: Motor Bebek Termahal Honda Dijual di Indonesia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya