Pemotor Ini Digombali Petugas Gara-gara Gak Pakai Masker

Ilustrasi pengendara motor.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Kamera pengawas alias CCTV (Closed Circuit Television) kini bukan hanya dipasang di area pemukiman, tetapi juga di jalan raya. Fungsinya, untuk memantau kondisi lalu lintas dan kejadian yang terjadi di jalanan, terutama di persimpangan.

Masker Beras Ternyata Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Apa Saja?

Berfungsi sebagai kamera pengawas, membuat alat ini terkoneksi dengan Area Traffic Control System (ATCS). Sehingga, apapun yang terjadi dengan pengguna jalan bisa dipantau dari jarak jauh oleh petugas.

Salah satu contohnya ada di video yang diunggah melalui akun @dinasperhubungan_kotakediri. Rekaman gambar memperlihatkan seorang pengendara sepeda motor yang tidak memakai masker ketika berkendara di jalan raya, dan berhenti di sebuah persimpangan.

Viral Trotoar Berbayar di Jakpus, Pemuda Ambil Keuntungan dari Pemotor yang Melintas

Pengendara tersebut terpantau oleh kamera pengawas lalu lintas di Simpang Ahmad Yani, kota Kediri. Pengguna skuter mati itu sadar dirinya dipantau dari jauh oleh petugas. Menariknya, gara-gara tak memakai masker, dia mendapat gombalan dari suara petugas perempuan.

Baca juga: Honda Recall CBR250RR Versi Jepang, yang Dijual di Indonesia Gimana?

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Rekaman gambar memperlihatkan, pengendara sepeda motor tersebut melapas helm, lalu memakai masker. Meski demikian, yang dipergunakan adalah masker wajah yang umumnya masuk dalam perlengkapan kecantikan.

Kemudian, orang yang diboncengnya memberikan masker untuk menutupi hidung dan mulut. Lalu, pengendara itu memakai masker yang berwarna merah di sisi kanan, dan putih di kirinya. Setelah itu, dia memakai kembali helmnya, dan menunggu sampai lalu lintas di persimpangan berwarna hijau, dan melajukan motornya lagi.

"Nah gitu kan cakep. Tahu gak apa persamaan masnya dengan masker? Sama-sama bisa melindungi aku," ujar suara dalam video yang terjadi pada 28 Agustus 2020, pukul 14.00 WIB tersebut.

Unggahan tersebut, jelas menuai beragam reaksi dari para pengguna Instagram. Mereka meninggalkan jejak digital berupa komentar, atas video gombalan untuk pemotor yang tak memakai masker tersebut.

"Ah, g usah pke masker dlu. Aku pngn di sapa juga," tulis @khaira_tisha di kolom komentar. "Sempet2nya bawa masker kecantikan," komentar akun Instagram @wanz_lukeskywalker meramaikan unggahan video tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya