Cocok Dipakai Touring, Harga Bekas Motor Ini Cuma Rp2 Jutaan

Iklan Suzuki Thunder 125
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Meski tidak senyaman mobil, namun sepeda motor hingga saat ini masih menjadi kendaraan pribadi andalan sebagian besar masyarakat Indonesia. Selain harganya jauh lebih murah, biaya perawatannya juga tidak semahal kendaraan bermotor roda empat.

2 Sepeda Motor Baru Honda Resmi Terdaftar di Indonesia

Belum lagi ketika harus melalui jalur yang macet, ruang dengan lebar kurang lebih satu meter cukup untuk digunakan pemotor menuju deretan depan, agar bisa langsung melaju saat lampu pengatur lalu lintas berwarna hijau menyala.

Tidak sedikit juga yang menyediakan sepeda motor bekas pakai. Banderolnya tentu lebih murah lagi, bahkan bisa di bawah Rp5 juta tergantung usia dan kondisi. Biasanya, unit dijual lantaran pemilik memutuskan untuk membeli model terbaru.

Motor Baru Kawasaki Incaran Kolektor Mengaspal di Indonesia

Berdasarkan penelusuran VIVA Otomotif, Kamis 3 September 2020, dari banyak tipe motor bekas yang ditawarkan di lapak jual beli online, salah satu yang menarik perhatian yakni Suzuki Thunder. Kuda besi ini mengusung desain sport naked, dan dikenal sebagai andalan penjual bensin eceran.

Baca juga: Vespa S Baru Meluncur, Segini Harga Bekas Versi Lamanya

Kawasaki Pamer Motor Futuristik nan Canggih

Alasannya, kapasitas tangki bahan bakar Suzuki Thunder adalah yang terbesar di kelasnya, yakni 15 liter. Dikombinasikan dengan mesin yang irit BBM, motor ini ideal untuk mereka yang peduli dengan biaya bensin.

Dalam kondisi baru, konsumsi BBM motor tersebut mencapai 45 km per liter. Sementara jika sudah dipakai lama, maka angkanya turun menjadi 35-38 km per liter. Jarak tempuhnya kurang lebih 500 km, dalam kondisi tangki penuh, sehingga cocok dipakai untuk touring.

Beberapa pemilik menawarkan motor ini dengan harga Rp2-3 jutaan. Tahun pembuatannya tidak jauh dari saat peluncuran perdana, yakni sekitar 2005-2007. Tapi, kondisinya kurang layak pakai. Jika ingin yang tampilannya masih seperti baru, maka siapkan dana Rp5-6 jutaan.

Sebagai informasi, harga tersebut berlaku untuk tipe yang mengusung mesin 125cc. Suzuki juga pernah menghadirkan Thunder 250, yang statusnya impor dalam bentuk terurai. Harga bekasnya bisa lebih dari Rp20 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya