Demi Wakaf Masjid, Aa Gym Rela Melelang Barang Kesayangannya

Aa Gym lelang motor BMW untuk bangun masjid
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram

VIVA – Aa Gym alias Abdullah Gymnastiar memilih jalan lain dalam berdakwah. Ia hadir dengan mengedepankan manajemen kalbu, jangan menyakiti dan jangan mencaci orang lain. Materi yang disampaikannya terasa menyejukkan hati, sehingga mendapatkan respons umat.

Proyek Kantor Prabowo di IKN Senilai Rp 1,7 Triliun Mulai Dilelang

Tak hanya itu, ia juga berdakwah dengan cara mandiri. Ia tidak meminta-minta disumbang, tapi ia membangun usaha sendiri. Ia pun membangun koperasi dan perusahaan untuk membantu umat.

Bahkan, Aa Gym tak segan merelakan barang kesayangannya untuk membangun masjid dan pesantren. Seperti yang saat ini sedang ia lakukan.

Motor Juara Dunia MotoGP Casey Stoner Dilelang, Harga Awal Rp8,2 Miliar

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram pribadinya, @aagym, Jumat 4 September 2020, pendiri Yayasan Daarut Tauhiid di Bandung itu berencana membangun masjid dan pesantren di Parongpong, Bandung Barat.

Baca juga: Pembeli Motor Supra di RI Lebih Untung, Dibandingkan di Yunani

12 Adab di Hari Idul Fitri yang Perlu Dilakukan Umat Muslim

Di atas tanah wakaf seluas 4,6 hektare itu, Aa Gym akan mendirikan tempat ibadah dan pondok pesantren yang berkonsep alami. Seluruh proses pembangunan diupayakan tidak merusak lingkungan, dan sebanyak mungkin memanfaatkan energi air serta angin.

Untuk keperluan itu, Aa Gym rela melelang salah satu barang yang sangat ia sukai, yakni sepeda motor BMW G 310 GS. Kuda besi bergaya petualang itu disebut sangat jarang digunakan, dan kondisinya masih sangat mulus. Dalam kondisi baru, harganya mencapai Rp140 jutaan belum termasuk pajak dan bea balik nama.

“Ini BMW 310 GS tahun 2019, masih mulus dan baru 1.000 kilometer. Allah menitipkan ini sebagai rezeki pada Aa, dan ini akan dilelang. Seluruh hasil lelang akan diwakafkan untuk pembangunan masjid,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya