Pemotor Dipalak Tukang Tambal Ban Rp1,3 Juta

Pemotor dipalak tukang tambal ban Rp1,3 juta
Sumber :
  • Indiatimes

VIVA – Seorang pengendara motor di India, jadi korban pemerasan oleh tukang tambal ban. Ia harus mengeluarkan uang ribuan Rupee, agar sepeda motornya bisa kembali dikendarai.

Bale Santai Honda untuk Pemudik Motor Tersedia di KM 35 Serang

Dilansir VIVA Otomotif dari Indiatimes, Kamis 24 September 2020, peristiwa bermula saat pemotor bernama Chirag Nimbre berkendara dari Mumbai ke Pune untuk bertemu keluarganya.

Saat sedang melintas di jalur luar kota, ban motornya tiba-tiba kempis. Rupanya, ada beberapa benda tajam yang tergeletak di jalan dan menembus karet ban belakang.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Karena lokasi kejadian jauh dari bengkel, Chirag memutuskan untuk mendorong motor tersebut hingga bertemu dengan tukang tambal ban pinggir jalan.

Baca Juga: Mobil Buatan Indonesia Laris di Luar Negeri, Tiap Bulan Laku Segini

Terpopuler: Pemotor yang Mudik akan Dikawal, 2 Motor Baru Honda di Indonesia

Awalnya, ia ditawari untuk mengganti ban yang bocor dengan yang masih baru dengan harga 9.500 Rupee atau sekitar Rp1,9 juta. Alasannya, ban yang rusak mengalami banyak kebocoran.

Chirag menolak tawaran itu, dan meminta agar ban lama ditambal saja. Tukang tersebut kemudian melakukan apa yang diminta, dan ketika sudah selesai menagih biaya sebesar 6.500 Rupee atau setara Rp1,3 juta.

Tukang tambal itu beralasan, ia harus memperbaiki 60 lubang yang ada di ban motor Chirag. Sang pemilik motor kemudian coba menawar, namun kemudian datang dua orang lain yang diduga rekan tukang tambal tersebut.

Adu mulut tak terhindarkan, kedua belah pihak bahkan sampai mengeluarkan kata-kata dengan nada tinggi. Karena tidak ingin berlarut-larut, Chirag memutuskan untuk membayar dan pergi dari lokasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya