Gara-gara Motor Ini, Honda Gagal Jadi 'Raja Sport'

Yamaha New V-ixion.
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

VIVA.co.id – Mengawali 2016, Yamaha kembali menguasai segmen motor sport Tanah Air. Melalui motor sport andalannya, V-Ixion, perusahaan otomotif asal Jepang ini berhasil mencetak penjualan motor sport terbanyak sepanjang Januari 2016.

Intip Penjualan Moge Honda hingga Mei 2016

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), pada Januari 2016, total motor sport Yamaha yang berhasil terjual mencapai 17.147 unit. V-Ixion disebutkan berhasil memberikan kontribusi besar, karena mengukuhkan penjualan hingga 13.340 unit.

Sekedar informasi, meski telah memiliki tiga motor andalan di segmen sport 150cc, Yamaha tetap menambah jajaran motor di segmen ini pada 26 Januari lalu, yakni Xabre.

Jualan Motor Sport 150cc, Honda atau Yamaha yang Laris?

Hal tersebut merupakan langkah Yamaha untuk mempertahankan prestasinya tersebut. Meski berhasil menjadi raja segmen sport di awal tahun ini, perusahaan berlambangkan garpu tala tersebut harus tetap wapada pada rival sejatinya, Honda.

Sempat mengambil takhta penjualan segmen sport pada Oktober 2015, awal tahun ini Honda hanya berhasil mengukuhkan penjualan sebanyak 15.485 unit untuk segmen sport.

Tujuh Motor Terlaris di Indonesia, Mei 2016

Kontribusi terbesar disumbangkan oleh Verza, dengan catatan penjualan sebanyak 5.189 unit.

Selain Yamaha, Honda juga telah mengeluarkan ‘senjata terbarunya’ di segmen motor sport, yakni CBR150R, 14 Februari kemarin.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya