Royal Enfield Siap Rilis Motor Touring di Indonesia

Royal Enfield Himalayan.
Sumber :
  • NDTV

VIVA.co.id – Beberapa waktu lalu, pabrikan motor asal India, Royal Enfield, mengungkapkan keinginannya untuk memperkenalkan motor touring terbaru, yakni Himalayan di Indonesia.

Jangan Kaget Lihat Harga Royal Enfield Classic 350 Baru di RI

Bahkan, Motor ini sudah dibawa ke ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Lalu, kapan motor itu akan secara resmi diluncurkan di Indonesia?

Menurut Managing Director PT Distributor Motor Indonesia, agen pemegang merek (APM) Royal Enfield di Tanah Air, Ade Sulistioputra, saat ini pihaknya masih terus melihat pasar motor Himalayan di Indonesia.

Royal Enfield Tawarkan Apparel Buatan Indonesia

"Kami masih tampilkan showcase-nya saja. Rencananya kami akan mulai jual motor ini tahun depan. Kami menggunakan showcase, karena banyak orang yang menanyakan Himalayan," kata Ade.

Ia mengungkapkan, dari sekian banyak negara, Indonesia merupakan negara pertama yang menampilkan bentuk Royal Enfield Himalayan. "Jadi memang Indonesia pertama kali, selain India ya tentunya. Karena demand-nya cukup tinggi di Indonesia," ujar dia.

Motor Baru Andalan Pejabat Hadir di Indonesia 4 Hari Lagi

Saat ditanya masalah harga, ia mengaku belum bisa mengungkapkannya saat ini. "Ini saja masih showcase, Himalayan juga belum bisa inden. Memang agak unik sih, next year lah bisa kami naikkan, harganya juga belum ada," tutur dia.

Sebagai informasi, Royal Enfield membekali Himalayan dengan mesin 411cc berpendingin udara silinder tunggal. Mampu menghasilkan tenaga 24,5 daya kuda dan torsi 32 newton meter, motor ini dibekali transmisi manual lima-percepatan.

Royal Enfield Classic 350 edisi 2022.

Simak Ubahan Royal Enfield Classic 350 Baru

Motor Royal Enfield Classic 350 generasi terbaru resmi dirilis untuk pasar Indonesia beberapa hari lalu.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2022