Motor Triumph Edisi Terbatas Meluncur, Harganya?

Triumph Street Triple 675R
Sumber :
  • paultan

VIVA.co.id – Perusahaan motor asal Inggris, Triumph, meluncurkan motor terbarunya, Street Triple 675R Limited Edition atau edisi terbatas. Peluncuran ini dilakukan untuk memperingati 10 tahun petualangan Street Triple 675R di dunia otomotif. 

Bukan Cuma Mobil Esemka yang Pakai Nama Garuda

Varian terbaru edisi spesial dari pabrikan asal Inggris itu akan menampilkan tiga cat khusus yakni abu-abu, gold dan R dark. Dari masing-masing pilihan warna itu akan dibuat sebanyak 50 unit sehingga total menjadi 150 unit.

Seperti yang dilansir Paultan, Selasa 27 September 2016, untuk desainnya, motor yang cukup legendaris ini menonjolkan ukiran Union Jack pada dua sisi tangki bahan bakarnya sebagai ciri khas Street Triple edisi terbatas.

Enggak Cuma Bebas Denda, Bayar Pajak Kendaran Juga Bisa Dapat Mobil

Untuk meningkatkan pengendalian motor, Triumph menggunakan ukuran ban 120/70Z R-17 di bagian depan dan 180/55Z R-17 di bagian belakang. Motor ini juga dilengkapi dengan rem cakram dengan kaliper piston-ganda dengan penambahan fitur ABS (Anti Lock Braking System) untuk meningkatkan konfigurasi pengereman.

Sedangkan untuk dapur pacunya, Triumph Street Triple model ini juga telah dilengkapi mesin 675cc tiga silinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 106 HP dan 68 Nm torsi, dengan bobot kendaraan 168 kg.

Cara Mengganti Alamat di Surat Izin Mengemudi

Mesin dipasangkan dengan persneling enam-percepatan yang menawarkan pergantian gigi cepat dan membuatnya sangat responsif dengan tipe kopling multi-plate basah.

Motor ini akan mulai dijual pada 1 Oktober 2016 mendatang. Rencananya, untuk pilihan warna R dark dijual dengan harga 8.599 poundsterling atau setara Rp145 juta. Sedangkan untuk warna emas dan abu-abu baru akan dirilis pada pertengahan Oktober, dengan harga 7.999 pound sterling atau Rp135 juta.

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022