Solusi Hindari Cat Full Body Vespa, Lebih Irit Biaya

Bengkel Vespa
Sumber :
  • viva.co.id/Jeffry Sudibyo

VIVA.co.id – Mengingat biaya pengecatan full body Vespa terbilang tak murah, tentu solusi terbaru ini sangat berguna. Ya, beberapa bengkel Vespa di Jakarta kini menyediakan jasa sol bodi atau cat hanya pada bagian yang lecet saja.

Agar Vespa Matic Aman saat Ditinggal Lama Mudik, Lakukan 7 Hal Ini

Yudha Ariftian, pemilik OS Vintage Autoservice, mengatakan pengecatan atau perbaikan di satu bagian saja disebut ngesol. Kata dia biaya ngesol itu dihitung per bagian atau per panel.

"Untuk satu panel Vespa modern biayanya Rp350 ribu. Kalau keadaanya penyok Rp400 ribu," kata Yudha kepada VIVA.co.id.

Aksi Nekat Pengendara Motor Ini Bikin Warganet Heran

Untuk Vespa klasik, ia pun tidak bisa mematok harga perpanel. "Kita lihat kondisi kerusakannya, biasanya kalau Vespa klasik ada saja yang dilas, dempulnya hancur estimasi Rp500 ribu," lanjut Yudha.

Nah, untuk memperbaiki bodi yang penyok sepertinya ia menerapkan cara ketok magic. "Kita gunakan besi congkel, dan besi panjang untuk narik platnya. Jadi enggk main panasin gitu aja. Yang jelas pakai alat-alat kenteng," katanya.

Unik, Vespa Hadir di Runway Indonesia Fashion Week (IFW) 2024

Yudha mengungkapkan untuk bahan cat tergantung warna dasar dari motor itu, karena merek cat beragam ada Danaglos, Superglos, Blinken dan lain-lain. “Untuk pengerjaan, perlu dua sampai tiga hari,” kata dia.

(ren)

Ruang servis diler Piaggio Motoplex Samarinda

Piaggio Sediakan Promo Servis Motor dan Suku Cadang selama Libur Lebaran

PT Piaggio Indonesia membagikan tips untuk merawat kendaraan roda dua dari merek Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi menjelang libur Lebaran 2024. Tips ini ditujukan

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024