Motor-motor Baru yang Siap Dirilis di IMoS 2016

Yamaha Aerox 155.
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id – Ajang hajatan pameran otomotif roda dua terbesar di Tanah Air segera digelar 2-6 November 2016, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Pameran bernama Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2016 itu akan melibatkan sejumlah pabrikan besar roda dua di Indonesia. 

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Sebut saja Honda, Yamaha, Kawasaki, Suzuki, TVS, KTM, hingga BMW yang bakal memamerkan gacoan-gacoan terbarunya dengan beragam fitur modern. Lantas, apa saja motor-motor terbaru yang akan meluncur di ajang tersebut? Berikut seperti dirangkum VIVA.co.id:

Honda

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) motor Honda di Tanah Air menyatakan bakal merilis lebih dari satu motor baru di ajang tersebut. Hal itu disampaikan General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra. "Ada dua atau tiga motor baru," kata dia.

Sementara menurut Koji Sugita, Direktur Marketing AHM, motor yang akan lakon debut di Tanah Air yakni dua varian CBR1000RR Fireblade terbaru. Dua varian supersport yang rilis perdana di Intermot 2016. “CBR1000RR SP dan SP2 akan kami perkenalkan di Indonesia pada IMOS nanti. Karena ini memang produk global yang meluncur di seluruh dunia,” kata dia.

Motor Baru Yamaha 150cc Meluncur Pekan Depan

Honda CBR1000RR Fireblade.

Yamaha

Berbeda dengan Honda yang akan merilis produk baru, Yamaha terlihat lebih fokus pada segmen skuter matik (skutik). Pabrikan berlogo ‘garpu tala’ itu menegaskan bakal menghadirkan tiga atau empat motor baru di ajang IMoS 2016. Hal itu ditegaskan Assistant General Manager (GM) Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Mohammad Masykur.

“Akan ada tiga sampai empat model yang akan disiapkan. Ada yang baru. ada yang pembaruan, saya tidak bisa bicara banyak. Tunggu sampai hari H di pameran IMoS biar jadi kejutan,” ujar dia.

Beberapa motor yang akan diluncurkan, di antaranya adalah Yamaha Aerox 155. Motor bermesin NMax itu sejatinya akan menjadi penantang Vario 150. Motor itu baru saja diluncurkan di Malaysia beberapa hari lalu. Selanjutnya ada motor Yamaha M3 125 SSS.

Yamaha Aerox 155.

Edisi terbaru ini akan datang dengan fitur baru Start-Stop-System (SSS), di mana mesin motor akan mati sejenak saat tengah berada di lampu merah.

Yamaha Mio M3 SSS sudah ada di diler-diler.

Kawasaki

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menyatakan bakal ikut meluncurkan motor baru di ajang IMoS 2016. Deputy Head Sales & Promotion PT KMI, Michael C Tanadhi mengatakan, pada IMoS 2016 nanti, Kawasaki akan memboyong seluruh line-up untuk dipamerkan. 

“Kami akan full line up di IMoS 2016 nanti, dan itu akan jadi kejutan. Kemudian kami juga hadirkan RR Mono striping baru ada di pameran nanti,” ungkap Michael.

Michael juga menyebut, seluruh line up yang diboyongnya seperti Ninja series, classic series, off road series, dan adventure series.

Kawasaki Ninja RR Mono Silver 2016.

"Kalau produk Versys 250 kami belum bisa bawa di IMoS ini, alasannya masih konsep, jadinya paling lain waktu," tutur dia.

Suzuki

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan bakal menggebrak pasar roda dua di Tanah Air lewat produk barunya. Setidaknya ada dua motor yang akan dirilis di ajang IMoS 2016. Motor tersebut yakni GSX-R150 dan GSX-S150. 

Satu model datang dengan model sport fairing yang akan menjadi penantang kuat Yamaha R15 dan Honda CBR150R. Sementara satu model lainnya dikabarkan akan datang dengan versi naked tanpa fairing.

Suzuki GSX R 150.

Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Departement Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, motor yang akan diluncurkannya merupakan sebuah kejutan yang sudah ditunggu-tunggu lama. “Sebuah produk baru yang sudah lama dinanti-nantikan untuk segera dimiliki,” kata Yohan.

TVS

Produsen motor asal India, TVS, juga tak ketinggalam dalam hiruk pikuk IMoS 2016. Mereka akan membawa motor purwarupa yang dipersiapkan untuk menantang Kawasaki Ninja 300. Motor tersebut, yakni Akula 310.

TVS Akula 310 concept.

Akula 310 memang baru dipamerkan di Indonesia. Sementara di India, motor ini juga beberapa kali dipamerkan di ajang otomotif di sana. Akula 310 belakangan memang tengah ramai diperbincangkan publik pencinta motor di Indonesia dan India.

BMW

Salah satu motor BMW yang dinanti akan debut di Indonesia adalah produk murah mereka yakni G310R. Diharapkan motor ini akan dipamerkan di ajang IMoS 2016, mengingat pihak PT Maxindo Moto selaku distributor resmi BMW Motorrad di Indonesia telah menyatakan siap memboyong produk itu.

BMW G310R di GIIAS 2016.

Sebenarnya, BMW G310R yang berkolaborasi dengan TVS itu sudah sempat dibawa di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu, namun belum benar-benar diperkenalkan ke publik.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya