Penantang Z125 Siap Meluncur, Kawasaki Siap-siap Gerah

Benelli TnT135
Sumber :
  • Paultan

VIVA.co.id – Produsen motor asal Italia, Benelli, belum lama ini meluncurkan motor barunya, TnT135 di Kuala Lumpur, Malaysia. Peluncuran ini semakin membuktikan keseriusan Benelli untuk terus memperlebar sayapnya di kancah dunia.

Stuntman Jokowi akan Kembali Bikin Heboh di Indonesia

Dengan meluncurnya motor baru ini, dipastikan beberapa kompetitor termasuk Kawasaki yang baru saja meluncurkan Z125 Pro di Indonesia gerah. Sebab, diprediksi harganya juga akan murah dibandingkan dengan status motor buatan Eropa. Lantas, adakah niatan Benelli untuk memboyong produk tersebut ke Indonesia?

Menanggapi hal itu, Business Development Manager PT Benelli Motor Indonesia, Joel Kusuma mengatakan, pihaknya telah siap untuk memasarkan motor terbarunya itu ke Indonesia. "Sudah siap kami bawa ke Indonesia, sampai saat ini kami tinggal daftarkan motor itu ke Kemenperin untuk dilakukan uji tipe," katanya kepada VIVA.co.id, Kamis 8 Desember 2016.

Baru Meluncur, Motor Retro Ini Sudah Dapat Diskon

Sementara saat ditanya kapan waktu yang tepat bagi motor pesaing Kawasaki Z125 itu memulai kariernya di Indonesia, Joel memilih merahasiakannya. Ia hanya mengatakan akan memanfaatkan tahun depan sebagai debutnya. "Masih mau didaftarkan TPT, kami masih menunggu keputusan principal," ujarnya.

Sekadar Informasi, Benelli TnT135 merupakan motor dengan kapasitas mesin SOHC satu silinder 135cc dengan oil-cooler. Dengan mesin ini, Benelli TnT135 akan mampu menyemburkan tenaga hingga 13 horse power yang dipadukan dengan transmisi lima-percepatan.

Pepe, Skutik Italia yang Dijual Rp13 Jutaan di Indonesia

Selain itu, dari segi desain, motor ini tampak tetap memperlihatkan ciri khas dari Benelli dengan tampilan berotot pada rangkanya. Sekilas hampir sama dengan sang kakak Benelli TnT25.

Untuk masalah pembuangan, Benelli juga membuat knalpot dengan model dua corong sehingga memberikan kesan lebih garang. Sedangkan sektor suspensi, motor ini juga disematkan model upside-down 41 milimeter pada bagian depan dan single shock absorber untuk bagian belakang.

Sementara itu, untuk masalah kaki-kaki, pelek 12 inci juga menambah kesan gahar pada motor tersebut. Tambahan lainnya, lampu LED serta instrumen digital juga ikut disematkan seperti model moge yang selama ini diluncurkan Benelli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya