Melirik Daftar Harga Helm Nolan di Indonesia

Helm Nolan.
Sumber :
  • Nolan

VIVA.co.id – Seiring dengan makin bertumbuhnya pasar kendaraan roda dua di Tanah Air, komponen pendukung seperti helm saat ini kian diburu oleh para biker. Helm memang salah satu peranti wajib yang harus dimiliki pengendara motor. Selain untuk keselamatan, helm juga digunakan untuk melindungi wajah dari paparan debu dan panas.

Vespa World Days 2024 Siap Menyapa Penggemar dari Seluruh Dunia

Tak cuma helm dengan merek lokal, pelindung kepala buatan sejumlah negara asing juga ikut membanjiri pasar helm di Tanah Air. Salah satunya helm asal Italia Nolan, yang dipasarkan melalui PT Prakarsa Abadi Sentosa (PAS) selaku distributor resmi.

Menurut General Manager PT PAS, Avant Tjan mengatakan, pada dasarnya teknologi yang telah disematkan pada Nolan sudah mengadopsi bahan yang berkualitas cukup tinggi di kelasnya. 

Harga Pangan Naik Gegara Perang Israel Vs Iran?

"Kita sudah pakai bahan lexan, yang merupakan level tertinggi dari material helm. Bahan ini standar helm yang digunakan oleh para astronaut NASA. Nolan menggunakan itu dan meraciknya dengan polycarbonate,” katanya saat ditemui di Jakarta Pusat, Senin, 23 Januari 2017.

Untuk harga, Avant menuturkan, pihaknya mengklaim memiliki harga jual yang cukup terjangkau di kelasnya. Helm-helm tersebut dikatakan memiliki harga setimpal dengan kelebihan dan teknologi yang diusungnya.

Tertarik Beli Mitsubishi XForce, Segini Bayar Pajak Tahunannya

"Harga cukup terjangkau, range-nya untuk Nolan Rp2 juta sampai Rp5 juta, untuk X-lite itu Rp3 juta sampai Rp7 jutaan, kalau Grex di bawah, kisaran Rp1,5 juta sampai Rp2,5 jutaan. Grex tahun ini akan kita start lebih lagi untuk pasar menengah ke bawah," kata dia.

Dari semua model helm yang dipasarkan PT PAS, kontribusi terbesar saat ini masih didominasi penjualan Nolan, sisanya baru X-Lite serta Grex. "Nolan masih dominasi, sebanyak 60 persen penjualan kami ditopang sama Nolan, sisanya 25 persen X-lite, dan 15 persen Grex," katanya.

Xiaomi, Redmi Note 13 Pro Plus 5G

Xiaomi Rilis Redmi Note 13 Pro Plus 5G: Desain Unik, Performa Gahar dan Harga Terjangkau

Xiaomi Indonesia memperkenalkan Redmi Note 13 Pro Plus 5G dengan desain yang dibuat khusus untuk para penggemar mereka pada Kamis, 18 April 2024 sore.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024