Alasan Honda Terjun di Segmen Motor Adventure 250cc

Honda CRF250L.
Sumber :
  • Motorcycle

VIVA.co.id – PT Astra Honda Motor (AHM) mengungkapkan alasannya meluncurkan dua produk baru di segmen motor adventure kelas 250cc di Indonesia. Ya, Jumat 3 Februari 2017, pabrikan motor dengan logo sayap mengepak ini meluncurkan CRF100L Africa Twin dan CRF250Rally.

Suzuki Hadirkan Motor Adventure Penerus Legenda Paris Dakar

Alasan AHM meluncurkan keduanya disampaikan langsung Direktur Pemasaran AHM, Koji Sugita. Menurut dia, Indonesia merupakan pasar potensial bagi motor adventure di kelas 250cc dan saat ini telah banyak pencinta motor adventure di Tanah Air.

"Alasan kenapa kami masuk di pasar ini, banyak sekali penggemar-penggemar yang ada di Indonesia yang menyukai motor seperti ini, sehingga pasar di Indonesia sangat potensial bagi motor 250cc," kata Koji.

Motor Adventure Retro Bertenaga 450cc Segera Meluncur

Saat disinggung mengapa AHM tak masuk ke dalam segmen motor trail 150cc, dia mengungkapkan bahwa perseroan masih mempelajari itu. Namun yang pasti, Honda Indonesia saat ini fokus menggarap pasar motor adventure 250 cc.

"Saya belum bisa menjawab. Tapi kami baru mulai membangun di segmen adventure 250 cc kalau digabungkan dengan bigbike lainnya dan dengan yang sudah serta akan masuk, tentu pasar ini cukup besar," ujarnya.

Siap-siap Honda Bikin Penerus Tiger 2000 Bergaya Adventure

Dia mengharapkan kedua produk tersebut mendapat respons positif dari masyarakat di Indonesia. AHM menargetkan bisa menjual CRF100L Africa Twin sebanyak 30 unit per tahun dan CRF250Rally sebanyak 70 unit per bulan.

"Kami optimis CRF1000L Africa Twin dan CRF250Rally menjadi pilihan tepat bagi pencinta petualang di Indonesia," katanya. (art)

BMW R 1300 GS

Ini Motor Paling Mahal di Pameran IIMS 2024

Pada ajang otomotif Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024 turut memamerkan motor-motor dengan harga yang fantastis. Berikut daftarnya. 

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2024