Harga Nyaris Setengah Miliar, Ini Keunggulan Africa Twin

CRF1000L Africa Twin
Sumber :
  • viva.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – PT Astra Honda Motor akhirnya mendatangkan motor baru berjenis adventure ke Indonesia. Dirancang berdasarkan masukan dari ajang balap Reli Dakar, CRF1000L diklaim mampu melalui semua jenis jalan yang ada di dunia.

Ini Motor Paling Mahal di Pameran IIMS 2024

Menggendong mesin dua silinder berkapasitas 998cc, menurut keterangan tertulis yang diterima VIVA.co.id, sasis motor yang juga disebut dengan nama Africa Twin itu dirancang khusus untuk medan aspal maupun off-road.

Penyematan besi baja dengan model semi-double cradle disebut mampu menghadirkan keseimbangan saat melakukan perjalanan jauh. Sentralisasi bobot, seperti penempatan aki di posisi belakang mesin, disebutkan mampu meningkatkan tingkat kestabilan motor.

Motor Honda Hawk 11 Bergaya Cafe Racer Resmi Diperkenalkan

Layaknya motor trail dan supermoto, Africa Twin menggunakan roda depan berukuran 21 inci dan belakang 18 inci.

Penerangan ke jalan dipercayakan pada dua lampu depan berteknologi LED. Adanya tangki bahan bakar yang dapat menampung 18,8 liter bensin, membuat motor ini mampu menjelajah hingga 400 kilometer tanpa henti.

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Honda juga menyematkan beberapa teknologi baru, seperti dual clutch transmission, slipper-clutch, dan komputer yang dapat mengatur tiga mode berkendara.

Uniknya, pengendara bisa memilih mode transmisi manual atau otomatis. Tidak ada tuas khusus untuk kopling. Pengendara dapat memilih mode transmisi melalui tombol yang ada di kiri setang.

Hadir dengan dua pilihan warna, yakni Victory Red dan Tricolor, Africa Twin berteknologi matik dipasarkan dengan harga Rp499 juta.

Jika kurang suka dengan model tersebut, Anda dapat memilih model transmisi biasa, dengan banderol Rp464 juta. Kedua harga berstatus on-the-road DKI Jakarta. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya