Menguak Fitur Motor Adventure Honda Terbaru

Honda CRF250 Rally.
Sumber :
  • Dok: Astra Honda Motor

VIVA.co.id – Honda memanfaatkan tren motor adventure di Indonesia dengan menghadirkan CRF250 Rally. Motor yang sekilas terlihat layaknya motor trail ini hadir dengan berbagai kelebihan.

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Salah satunya adalah mudah dikendalikan, baik saat melalui jalur aspal maupun tanah. Motor bermesin 250cc ini dibuat mirip dengan motor yang digunakan Honda untuk ajang balap Reli Dakar.

Hal itu terlihat dari adanya windshield berukuran sedang dan pelindung tangan pada setang. Tidak ketinggalan pelindung mesin dari benturan dan pijakan kaki yang dapat dilipat, sehingga tidak patah atau bengkok ketika terjatuh.

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

Penerangan jalan dipercayakan pada lampu berteknologi LED. Honda sengaja menyematkan panel indikator digital, guna memudahkan pemantauan ketika berkendara di jalur off-road. Panel ini terdiri dari penunjuk kecepatan, putaran mesin, kapasitas tangki bensin, dan jam.

Honda mengklaim konsumsi bahan bakar CRF250 Rally 33,4 kilometer per liter. Dipadu dengan tangki berkapasitas 10 liter, motor ini mampu menempuh jarak hingga 300 kilometer tanpa perlu isi ulang bensin.

Motor Baru Honda Sudah Tersedia di Diler

Rangka motor terbuat dari besi baja, dengan bagian utama ganda berbentuk oval dan semi-double cradle.  Dengan jarak terendah ke tanah 270 milimeter, motor ini memiliki berat 155 kilogram.

Peleknya terbuat dari aluminium  dengan warna hitam Alumite. Ukurannya 21 inci untuk depan dan 18 inci untuk belakang, menggunakan ban dengan pola dual purpose.

Menggendong mesin 250cc satu silinder yang difokuskan pada torsi bawah dan tenaga di putaran mesin tinggi, tenaganya mencapai 24,4 daya kuda dan torsi maksimum 22,6 Newton meter.

Tenaga sebesar itu dapat diredam dengan rem cakram di kedua roda. Perangkat anti-lock braking system menjadi fitur standar, dan pengendara dapat menon-aktifkan ABS belakang bila dibutuhkan.

Hadir dengan warna Extreme Red, motor ini dipasarkan dengan harga on-the-road DKI Jakarta Rp62,9 juta. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya