Motor Buas Terbaru MV Agusta Dirilis, Harganya Rp530 Juta

MV Agusta Brutale meluncur di Indonesia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – PT Motor Varese Indonesia (MVI) selaku agen pemegang merek MV Agusta di Indonesia secara resmi meluncurkan New MV Agusta Brutale 800, Rabu malam, 8 Februari 2017 di SCBD, Jakarta. 

MV Agusta Superveloce Dinobatkan Sebagai Motor Terindah

Motor terbaru milik pabrikan otomotif asal Italia ini lahir setelah dilakukan riset selama bertahun-tahun. Selain itu, New MV Agusta Brutale 800 telah didesain ulang secara keseluruhan dari sisi eksterior maupun mesin yang disematkan.

Dari sisi desain, New MV Agusta Brutale tampil lebih stylish. Lampu depannya sudah mengusung LED, selain itu knalpot tiga pipa yang diperbesar bentuk dan kapasitasnya.

Ada Moge Rp80 Jutaan Buatan Bali

Untuk meningkatkan aura agresif terdapat sebuah saddle chassis dengan desain futuristik yang dipadukan air box, serta sebuah tangki trapesium berkapasitas 16,5 liter. Adanya fitur-fitur terbaru ini dinilai dapat menambah kenyamanan saat berkendara, seperti passenger handles yang tertutup, double saddle, lampu belakang, indikator LED serta panel indstrumen digital. 

Tak hanya tampilan luar, mesin yang dibenamkan pada New MV Agusta Brutale 800 juga mengalami penyegaran. Motor ini dibekali mesin tiga silinder dengan counter-rotating crankshaft. Dengan mesin tersebut torsinya mengalami peningkatan 25 persen menjadi 83 Nm pada 7.600 rpm.

Ada Pilihan Motor Gede Baru Nih di Indonesia, Moto Guzzi V7 III

Kendati demikian, karena ingin mematuhi aturan emisi Euro IV, tenaganya harus mengalami reduksi dari 125 horse power menjadi 116 horse power. Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan Slipper Clucth yang beroperasi dengan teknologi hidrolik dan Electronically Assisted Shift (EAS) yang dikelola sistem MVICS terbaru.

"Untuk Brutale itu harganya dimulai dari Rp530 juta on the road Jakarta. Untuk sementara masih base model, karena MV Agusta membuat Brutale RR, dan akan ada varian lain nanti," kata Chairman MV Agusta Indonesia, Willian Tarjanto.

Daihatsu All New Xenia.

Konsumsi BBM Xenia Baru, dan Penantang Fortuner Pecahkan Rekor

Berita konsumsi BBM Xenia baru dan penantang Fortuner pecahkan rekor, jadi terpopuler di VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2021