Setelah Mobil, Kini Muncul Motor Terbang

Motor terbang Hoversurf Scorpion.
Sumber :
  • Youtube

VIVA.co.id – Beberapa waktu lalu, perusahaan asal Belanda, PAL-V, mulai membuka keran pemesanan mobil buatan mereka. Berbeda dengan mobil pada umumnya, mobil yang diberi nama Liberty ini bisa melaju di dua alam, yakni darat dan udara.

3 Mobil Terbang yang Siap Mengudara dan Sudah Bisa Dipesan

Liberty mampu dikendarai di jalan darat dan udara, dan yang terpenting, mobil terbang ini telah mengantongi izin aturan hukum penerbangan.

Secara desain, PAL-V Liberty memiliki desain layaknya helikopter yang dilengkapi baling-baling panjang di bagian atas. Sedangkan baling-baling lebih kecil berada belakang sebagai pendorong.

Resmi Dapat Sertifikat, Mobil Terbang Siap Dijual Tahun 2024

Dan ternyata, PAL-V bukanlah satu-satunya perusahaan yang mengembangkan kendaraan terbang. Perusahaan asal Rusia, Hoversurf, baru-baru ini juga mengenalkan kendaraan terbang rancangan mereka.

Bentuknya bukan mobil, melainkan lebih mirip sepeda motor. Hanya ada satu jok yang bisa diduduki. Untuk bisa mengudara, kendaraan yang diberi nama Scorpion ini dibekali dengan empat baling-baling.

China Bikin Mobil Terbang yang Harganya Terjangkau

Desainnya tidak jauh berbeda dari pesawat mainan nirawak (drone) yang kini banyak diminati masyarakat. Hoversurf mengakui, ide desain Scorpion terinspirasi dari pesawat drone.

Saat ini, motor terbang itu sedang menjalani beberapa pengujian. Karena masih berupa purwarupa, maka desainnya belum seratus persen aman. Empat baling-baling yang digunakan belum dilengkapi dengan pelindung, sehingga riskan mengenai pengendara maupun orang lain.

Meski demikian, Hoversurf mengatakan bahwa pengembangan Scorpion sudah hampir selesai. Rencananya, motor yang bisa melayang di udara ini akan diproduksi dalam waktu beberapa tahun lagi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya