Menjajal Motor Brutale di Sirkuit Sentul

Acara safety riding MV Agusta di Sirkuit Sentul.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jeffry Yanto

VIVA.co.id – PT Motor Varese Indonesia hari ini menggelar acara safety riding bersama 20 anggota komunitas MV Agusta Owner Club Indonesia (MVOCI) dan beberapa media nasional, di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Sirkuit Sentul Akan Didesain Ulang dan Berubah Nama

Chairman MVI, William Tarjanto, yakin acara safety riding sangat penting untuk digelar. Kata dia, MVI bukan hanya menjual motor saja, tetapi ingin memberi edukasi bagaimana cara membawa motor yang baik dan benar.

"Kalau sudah mengikuti safety riding di sirkuit seperti Sentul, benar-benar bisa merasakan firasat motornya untuk lebih kencang atau tidak. Jadi, saat bawa city riding lebih percaya diri," ujar William di Sentul, Minggu 26 Februari 2017.

Konsumsi BBM Xenia Baru, dan Penantang Fortuner Pecahkan Rekor

Lanjut dia, safety riding juga membuat pengendara selalu percaya diri membawa motornya. Dan tak kalah penting, mereka jadi enggan berlaku ugal-ugalan di jalan raya, karena telah memahami bahaya yang mungkin terjadi.

Sementara itu, Presiden MVOCI, Febby Sagita, menuturkan acara safety riding sangat membantu untuk para anggota dan pengguna. Karena, enggak semua pemilik MV Agusta biasa mengendarai motor gede.

MV Agusta Superveloce Dinobatkan Sebagai Motor Terindah

"Fungsi kami di sini untuk mengajari bagaimana caranya berkendara yang aman dan meningkatkan kemampuan mereka. Kami bisa lihat kalau mereka ada yang belum pernah membawa motor gede itu dari cara cornering dan braking,” jelas Febby.

Selain safety riding, MVI juga memboyong motor baru andalan mereka, New Brutale 800. Semua peserta diberikan kesempatan untuk mengendarai motor bertenaga buas tersebut.

Mau tahu hasil review motor naked bermesin tiga silinder itu? Simak berita selanjutnya di VIVA.co.id. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya