Heboh Motor Listrik Cita Rasa Mobil Seliweran di Jalanan

Motor tiga roda Tiger
Sumber :
  • Instagram

VIVA.co.id – Belum lama ini, media sosial di Tanah Air tengah diramaikan dengan unggahan sejumlah foto yang menunjukkan sepeda motor roda tiga berwujud futuristik. Desainnya terbilang unik. Namun motor ini tak dilengkapi AC.

Menperin: Bantuan Rp 7 Juta Beli Motor Listrik untuk Dorong Produktivitas UMKM

Menariknya, tak lama berselang keluar lagi beberapa spyshot yang menunjukkan motor ‘cita rasa’ mobil kini kembali bertebaran lagi. Kini beberapa foto mengenai penampakan motor unik ini di kota Solo kembali ramai jadi perbincangan.

Menperin Usulkan Tiga Opsi Kebijakan untuk Insentif Mobil Listrik

Dari foto yang beredar, motor yang terakhir diketahui bertenaga listrik ini diberi nama Tiger dan diimpor dari China. Nama Tiger sendiri diambil dari nama perusahaan pembuatnya Tiger Cycle yang kabarnya berada di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Sebenarnya, berita mengenai 'motor cita rasa mobil' ini telah muncul sejak tahun lalu. Diketahui motor listrik ini punya kapasitas power motor 1000wat dan mampu menempuh jarak 50 km sekali isi.

Pemerintah Sepakat, Insentif Kendaraan Listrik Berlaku Mulai Maret 2023

Sedangkan top speednya hanya 40 km perjam dengan daya angkut maksimal 125KG. Untuk harganya, motor listrik ini dibanderol seharga Rp32 jutaan dengan status off the road. VIVA.co.id saat ini tengah mencoba terus menelusurinya. (hd)

Ilustrasi mobil listrik

Wow! Sri Mulyani Anggarkan Rp 966 Juta untuk Pengadaan Mobil Listrik Eselon I

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menganggarkan, dana sebesar Rp 966 juta untuk kendaraan dinas Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon I per unitnya.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2023