Knalpot R15 dan V-Ixion Paling Banyak Dicari, Harganya?

Ragam knalpot aftermarket di Kebon Jeruk, Jakarta.
Sumber :
  • FOTO: Dian Tami/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Para pencinta modifikasi sepeda motor sudah tentu mencari berbagai tempat rujukan untuk mendapatkan onderdil idaman termasuk knalpot. Nah, di Jakarta, salah satu tempat yang kerap menjadi favorit yakni Jalan Kebon Jeruk 3, Jakarta Barat.

Bantah Jual Barbuk Knalpot Racing, Polisi: Masih Dikerangkeng

Dari berbagai aksesori dan suku cadang yang disediakan, ternyata ada komponen yang paling banyak diburu para pencinta modifikasi sepeda motor, yakni knalpot. Kebon Jeruk dipilih karena selain lengkap, tempat itu juga terkenal menawarkan aksesori dengan banderol miring.

“Sampai saat ini knalpot paling banyak dicari di sini, khususnya untuk motor sport. Mungkin karena motor akan terlihat berbeda dengan tampilan dari elemen motor itu,” kata Jefry, pengawas Moto Star kepada VIVA.co.id, Rabu 22 Maret 2017.

Polisi Tilang Mobil yang Pakai Knalpot Racing

Jefry juga menjelaskan bila aksesori untuk Yamaha R15 dan V-Ixion paling banyak dicari. “Kalau harga itu memang bervariasi. Tergantung dari merek dan jenis knalpot yang akan digunakan. Untuk R15 dan V-Ixion itu kisarannya Rp1,3-1,4 juta," kata Jefry.

Hal senada juga diungkapkan Rifai, penjual aksesori "kuda besi" di HNS Moto. Dari beragam aksesori yang dijualnya, knalpot masih menjadi favorit dan paling banyak diburu konsumen yang datang ke tokonya.

Motor Boleh Pakai Knalpot Bising, Ada Syaratnya

"Biasanya yang paling sering ditanyakan adalah knalpot, karena itu adalah penunjang aksesori yang paling terlihat," katanya. (art)

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022