Mengenal Teknologi I-Get, Andalan Piaggio Italia

Piaggio baru
Sumber :
  • dian tami

VIVA.co.id – Piaggio Indonesia secara resmi meluncurkan dua motor terbaru dengan mengusung teknologi baru, Italian Green Experience Technology (I-Get). Teknologi ini disebut-sebut telah diterapkan pada semua tipe Vespa yang dijual di Indonesia.

Bukan Cuma Mobil Esemka yang Pakai Nama Garuda

"Kami semua jadi pakai I-Get," kata Aftersales Director Piaggio Indonesia, Rakhmat Cahyo Pratomo di Kemang, Jakarta Selatan.

Teknologi I-Get yang menjadi fitur unggulan pada Vespa LX dan S, ternyata sudah dibenamkan pada model Vespa lainnya, yakni Sprint serta Primavera yang diperkenalkan pada publik tahun lalu. Sebenarnya, apa itu I-Get dan bagaimana teknologi ini akhirnya diaplikasikan?

Wow, Harga Vespa Sean Wotherspoon Tembus Rp220 Juta

Pria yang biasa disapa Tommy tersebut menjelaskan, teknologi i-get secara gambaran umumnya teknologi yang mampu memberikan ubahan signifikan sehingga dapat memengaruhi performa dan kenyamanan berkendara.

"I-Get engine ini completely new sih dari sebelumnya. Engine kami bilang ini generasi berbeda dari sebelumnya. Jadi crankshaft-nya beda, cover CVT beda, gearbox plat, dinamo starter less noise segala macemnya. Jadi kami adakan perubahan secara total untuk kontribusi perubahan. Yang pasti crankshaft lebih stabil, lebih halus," katanya.

Diler Kehabisan Stok Vespa Edisi Sean Wotherspoon

Sebagai informasi, Vespa LX dan S 125 I-Get, menggunakan mesin berkonfigurasi empat langkah, satu silinder berkapasitas 124,5cc dengan tiga katup. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 7,6 kW pada 7.600 rpm dan torsi 10,2 Nm pada 6.000 rpm.

Gerbang tol Cikampek Utama. (Foto ilustrasi)

Libur Nataru, Ngebut di Jalan Tol ini Siap-siap Ditilang

Di jalan tol ini, terdapat dua jenis pelanggaran yang akan dipantau, yakni pelanggaran batas kecepatan dan pelanggaran kelebihan muatan.

img_title
VIVA.co.id
16 Desember 2022