Sangarnya Kawasaki Versys-X Bercorak Loreng

Kawasaki Versys-X 300 bercorak loreng.
Sumber :
  • Dok: Bangkok Motor Show

VIVA.co.id – Guna menyasar konsumen kelas menengah ke bawah, Kawasaki menghadirkan versi murah dari seri Versys, yakni Versys-X. Di Indonesia, motor berkonsep petualang itu hadir dalam varian mesin 250cc dan dijual dengan harga mulai dari Rp62 jutaan.

Daftar Mobil Paling Favorit di Pameran GJAW 2023

Kehadiran Versys-X dianggap sebagai angin segar bagi para pencinta motor adventure. Sebab, tidak banyak pabrikan motor yang mau membuat motor petualang dengan kapasitas mesin di bawah 500cc.

Selain Indonesia, Versys-X juga hadir di Thailand. Namun, kapasitas mesinnya sedikit lebih besar, yakni 300cc. Secara umum, tidak ada perbedaan dari sisi eksterior dan fitur. Kedua versi ditawarkan dengan dua pilihan model, yakni City Version dan Tourer Version.

Mobil SUV Baru Siap Mengaspal di GIIAS 2022

Pada Tourer Version ada beberapa tambahan fitur, seperti boks bagasi samping, pelindung mesin dan lampu kabut. Karena dirancang khusus untuk melibas semua jenis medan, maka dipilih pelek model jari-jari. Alasan pelek alloy tidak terpasang di motor ini adalah karena dianggap kurang kuat saat harus melaju di medan berbatu.

Versys-X 300 juga dihadirkan Kawasaki di pameran Bangkok International Motor Show 2017, yang digelar mulai 29 Maret kemarin hingga 9 April mendatang. Namun, model yang dipajang terlihat jauh lebih sangar.

Sebelum Berakhir PEVS 2022, Simak Promo Menarik Kendaraan Listrik

Dari penelusuran VIVA.co.id di laman resmi pameran tersebut, Kawasaki Thailand mengganti warna bodi motor dengan model corak. Warna standar Kawasaki, yakni hijau dan oranye, sama sekali tidak terlihat. Yang ada hanya corak loreng khas kendaraan militer.

Perbedaan lain yang terlihat yakni penggunaan ban semi pacul yang mampu membelah jalur berlumpur dan tanah basah dengan mudah. (mus)

Pameran IIMS 2023

IIMS 2024 Siap Digelar, Pakai Semua Area JIExpo Kemayoran

Pemilihan lokasi dan luasnya area yang dipakai sengaja dilakukan, untuk mengakomodir antusiasme yang luar biasa dari perusahaan otomotif dan partisipan lainnya.

img_title
VIVA.co.id
27 November 2023