Resmi Meluncur, Ban Baru Corsa Diklaim Lebih Awet 50 Persen

Ban Corsa Platinum V Series.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami Kosasih

VIVA.co.id – Salah satu produsen ban lokal, PT Multistrada Arah Sarana Tbk, terus berusaha mendongkrak penjualan di Indonesia. Melalui produk barunya, yakni ban motor jenis matik dan bebek, perusahaan yang menaungi merek Corsa itu resmi meluncurkan ban Platinum V Series di Jakarta.

Pentingnya Tekanan Angin Ban Motor yang Tepat

Platinum V Series awalnya dikembangkan atas permintaan komunitas roda dua. Para biker meminta ban yang tahan lama dan memiliki kemampuan yang mumpuni saat melintas jalanan dengan beragam kondisi.

"Pengembangan ban ini hampir dua tahun. Mulai dari riset awal hingga uji coba," kata Presiden Direktur Multistrada Arah Sarana, Pieter Tanuri, Selasa 4 April 2017.

Siap-siap Kaget, Ini Efek Campur Nitrogen dengan Angin Biasa di Ban Motor

Diklaim awet lebih dari 50 persen dibandingkan ban lainnya, Corsa Platinum V Series menggunakan formula Silica Compound racikan khusus. Selain memiliki keawetan maksimal, Corsa V Series juga dilengkapi dengan desain tapak ban yang mampu memberikan cengkeraman maksimal pada lintasan kering dan basah.

"Pertumbuhan sepeda motor di Indonesia berbanding lurus dengan ban motor. Hal ini dapat dijadikan peluang bagi kami untuk melanjutkan kesuksesan Corsa Platinum R Series, dengan meluncurnya Corsa Platinum V Series sebagai ban motor yang memiliki teknologi awet lebih dari 50 persen," ujar Pieter.

Tak Banyak yang Tahu, Ini Penyebab Ban Motor Baru Terasa Licin

Corsa Platinum V Series tersedia dalam dua pilihan, V22 dan V33. V22 merupakan ban yang masih memakai ban dalam, sedangkan V33 sudah mengadopsi teknologi tubeless. Ukuran yang tersedia yakni 14 inci dan 17 inci.

"Untuk motor sport belum ada, karena tenaga dan ukurannya berbeda. Platinum V Series profil lebarnya 90, sedangkan motor model sport tidak cocok dengan profil lebar 90," ujar Brand Manager Corsa, Salomon Manalu.

Ban ini juga diklaim sanggup digunakan hingga 18 ribu kilometer. Bahkan jika dibandingkan dengan Corsa Platinum R Series, ban ini lebih irit 20 persen.

Membuktikan klaim tersebut, rival produk FDR Flemino dan FDR City Force itu akan diuji melalui program Jelajah Tangguh’. Program ini akan menjajal Corsa Platinum V Series dari Sabang, Aceh, menuju Bandung, Jawa Barat.

"Untuk harga, kami pasarkan mulai dari Rp120 ribu hingga Rp200 ribu," kata Direktur Penjualan Multistrada Arah Sarana, Utha Sadikin. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya