Tawarkan Skutik Besar, SYM Klaim Lebih Dulu dari NMax

SYM di Indonesia Motorcycle Show 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – PT Sanyang Industri Indonesia – selaku agen pemegang merek motor SYM – ikut meramaikan pasar sepeda motor di Tanah Air. Agar kuku bisnisnya kian mencengkeram, motor asal Taiwan ini juga ikut berkiprah di segmen skuter matik. Maklum, skutik lagi jadi primadona bagi pasar motor di Indonesia.

Wanita Berhijab Ini Naik Motor Jakarta-Aceh Selama 17 Hari

Model andalannya adalah skutik bongsor premium Joyride 200i Evo, seperti model NMax. Tetapi, kapasitas mesin yang dipasarkan lebih besar.

Sales and Marketing Manager SYM Indonesia, Dadang Komara, mengatakan, saat ini perusahaannya terus fokus memasarkan skutik premium mereka di Indonesia. Kata dia, produk skutik SYM sudah cukup dikenal masyarakat. Sehingga kepopuleran Yamaha NMax tak berpengaruh pada penjualan skutik premium perusahaannya.

SYM 4MICA, Skutik Bertampang Retro dengan Desain Unik

"Sebelum NMax muncul kami sudah main (skutik premium), tapi dengan cc (kapasitas mesin) besar. Mereka (Yamaha) melihat pasar ini (skutik premium) potensial, makanya mereka keluarin cc yang kecil," kata Dadang kepada VIVA.co.id di Jakarta, Rabu 5 April 2017.

Dia melanjutkan, deretan produknya cukup mendapat respons positif dari masyarakat Indonesia, meski jumlah penjualannya tak sebanyak dengan skutik-skutik buatan pabrikan Jepang. Produk SYM sendiri saat ini sudah berstatus Completely Knock Down (CKD) dari Taiwan dan dirakit di kawasan Cibitung, Bekasi.

Penasaran, Ada yang Baru pada Yamaha NMAX

SYM memasarkan Joyride 200i Evo dengan harga Rp43,7 unit. Selain itu ada GTS 250i New yang dibanderol dengan harga Rp67,8 juta. Ada pula Maxym 600 ABS dengan harga Rp141,8 juta dan Maxym 400i dengan harga Rp110 juta.

"Sampai saat ini cukup banyak peminatnya. Apalagi mereka yang sudah mengenal SYM, motor yang cc (kapasitas mesin) besar," ujar Dadang. (ren)

Motoposh Evo Deluxe.

Tampangnya Mirip Yamaha NMax, Motor Baru Ini Dijual Rp19 Jutaan

Pabrikan roda dua asal Filipina, Motoposh resmi meluncurkan motor matik baru yang menyerupai Yamaha NMax, yakni Motoposh Evo Deluxe 150.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022