Murahnya Harga Kawasaki Ninja Buatan China, Beda Rp24 Juta

Kengo R350.
Sumber :
  • Motoroids

VIVA.co.id – Perusahaan otomotif China belakangan memang tak hanya berani meniru mobil-mobil buatan luar negeri tirai bambu saja. Mereka bahkan juga berani membuat motor yang sangat mirip dengan motor-motor kenamaan Jepang yang banyak dilirik warga dunia.

Siap Goda Kaum Tajir, Kawasaki Ninja Bertenaga Buas Hadir 2022

Salah satu motor yang jadi korban kloningan perusahaan otomotif China adalah Kawasaki Ninja 300. Saat ini, edisi kwalitas alias KW-nya sudah ada, dan diberi nama The Kengo R350. Seperti dilansir Motoroids, duplikasi yang dilakukan memang tampak menarik, karena benar-benar mirip.

Sebut saja kesamaan pada bagian bodi, lampu-lampu, kaca spion, jok, cluster headlamp ber-LED, hingga buritan. Tetapi perbedaan mencolok ada pada bagian kaki-kaki, yakni pelek alloy yang digunakan, serta hanya dibenamkan rem cakram tunggal di bagian depan.   

Begini Tampang Prototipe Motor Kawasaki Ninja Hybrid

Kengo R350 didukung mesin berkapasitas 320,7 cc, DOHC, dua silinder, berpendingin cairan. Meski barang KW, namun catatan tenaganya cukup baik, yakni 23,5 daya kuda. Tetapi tenaga itu tentu jauh berbeda dengan Ninja aslinya yang dapat menyemburkan tenaga 39 daya kuda. 

Selain dipasarkan di negeri asalnya, Kengo juga diketahui dipasarkan di Thailand. Harganya yakni sekira 169 ribu bath atau setara Rp63 jutaan. Sementara harga Ninja 300 aslinya di Thailand atau sekira Rp87 juta.
 

Canggihnya Kawasaki Ninja ZX-4R yang Dikenalkan Bulan Depan
Pengendara motor Ninja jatuh di depan bengkel Kawasaki.

Pas Banget, Motor Ninja Jatuh Depan Bengkel Kawasaki

Rekaman memperlihatkan seorang pengendara Kawasaki Ninja terjatuh akibat berusaha menghindari tabrakan dengan kendaraan lain.

img_title
VIVA.co.id
12 Januari 2022