Skutik Baru Honda Meluncur di Indonesia, Namanya SH150i

Skutik Honda SH150i meluncur resmi di IIMS 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA.co.id – Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, yang tengah digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta rupanya dimanfaatkan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk merilis motor barunya. Di ajang tahunan yang baru dibuka hari ini, AHM merilis skutik premium bergaya Eropa, SH150i.

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Motor ini hadir dengan tema styling dynamic dan light feeling, dengan penyematan garis bodi melengkung dari bagian depan hingga belakang. Tak lupa, hadir pula pembenaman lampu LED.

Honda SH150i juga sudah dibekali fitur keamanan canggih, seperti Honda Smart Key System yang terdiri dari switch On/OFF, Answer Back System dan Anti Theft Alarm System yang terintegrasi dalam remote

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

Pada saat pengendara mengaktifkan kenop 'ON', lampu iluminasi biru akan menyala dan memudahkan pengendara untuk menghidupkan mesin hanya dengan menekan dan memutar kenop kunci. Kenop ini juga berfungsi untuk membuka jok dan mengunci setang kemudi.

Honda SH150i juga dilengkapi fitur lain seperti standar samping otomatis, di mana mesin tidak dapat menyala apabila dalam posisi turun, serta power charger untuk mengisi baterai telepon seluler. Kapasitas tangkinya hingga 7,5 liter. Bagasinya cukup luas dan diklaim bisa menyimpan helm full face.

Honda Tak Lagi Jual Motor Ini di Indonesia

Melirik bagian dapur pacu, Honda SH150i dibekali mesin liquid cooled, 4-stroke, SOHC, 150cc eSP (Enhanced Smart Power). Mesin motor ini akan mati secara otomatis jika berhenti lebih dari tiga detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi. Honda mengklaim, konsumsi bahan bakar SH150i cukup irit, yakni 40,9 kilometer per liter.

Honda SH150i ditawarkan dengan pilihan warna Pearl Jasmine White, Poseidon Black Metallic dan Candy Luster Red dengan harga Rp44,9 juta on the road Jakarta. (tp)

All New Honda SH150i

Bukan Vario 160, Honda Malah Rilis SH150i dengan Mesin PCX

All New Honda SH150i resmi meluncur untuk pasar Vietnam dan basis mesinnya sama seperti dengan milik Honda PCX 160. Harganya pun cukup bikin kaget.

img_title
VIVA.co.id
8 November 2021