Tiga Motor Baru BMW Motorrad yang Mejeng di IIMS 2017

BMW G 310 R
Sumber :
  • Dian Tami/VIVA.co.id

VIVA.co.id – PT Maxindo Moto, selaku agen tunggal pemegang merek BMW Motorrad di Indonesia, secara resmi meluncurkan tiga motor baru dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Memiliki segmen berbeda, ketiga motor yang meluncur, yakni R Nine T Racer, G 310 R, dan R 1200 GS Rallye.

Intip Kerennya Motor Custom BMW R18 M dan R18 Aurora

Terinspirasi dari ajang balap tahun 1970-an, R Nine T Racer memiliki proporsi panjang dengan fairing bergaya half-shell, tangki bahan bakar dan bentuk sandel dinilai mampu memberikan kesan 'langsing' sebagai ciri khas motor balap klasik. Terdapat juga wheelbase panjang dan handle bar rendah diposisikan jauh ke depan, sehingga mampu memberikan posisi duduk rendah yang sporty.

Untuk dapur pacunya, motor terbaru ini dibenamkan mesin twin cylinder boxer berkapasitas 1.170cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 110 HP (81 kW) mulai dari putaran rendah. Adanya sistem ABS dan ASC dinilai mampu menambah kenyamanan dan keselamatan berkendara. Memiliki status off the road, harga yang ditawarkan untuk R Nine T Racer yakni Rp575 juta.

Gaya Ridwan Kamil di Atas Moge yang Harganya Bikin Merinding

Setelah cukup lama menjadi perbincangan, motor 'murah' milik pabrikan asal Jerman, G 310 R akhirnya resmi meluncur. Mengambil ciri dari S 1000 R, motor ini memiliki fairing sporty, desain dinamis dari tangki bahan bakar serta proporsi desain roadster. Terdapat warna emas pada fork dan kaliper rem juga dinilai memiliki kesan sporty.

Selain memiliki bobot yang ringan, G 310 R dibenamkan mesin single cylinder 4 tak berkapasitas 313cc. Mesin tersebut tentu terbilang kecil dibandingkan dengan motor BMW lainnya. Meski demikan, motor ini juga telah disematkan sistem ABS. G 310 R memiliki harga Rp99 juta dengan status of the road.

Menanti Motor Listrik Hasil dari Kemesraan BMW Motorrad dan TVS

Untuk riding mode Rain dan Road, juga sistem ASC (Automatic Stability Control), sudah terpasang sebagai fitur standart pada R 1200 GS. Namun, khusus model Rallye ditambahkan mode Enduro dan Dynamic juga sistem Hill Start Control.

Menggendong mesin Twin Cylinder Boxer berkapasitas 1200cc, R 1200 GS Rallye mampu menghasilkan tenaga hingga 125 HP (93 kW). Harga yang ditawarkan untuk motor terbaru ini yakni Rp699 juta dengan status off the road.

BMW M 1000 RR

BMW Motorrad Luncurkan Motor yang Harganya Bikin Gemeteran

BMW Motorrad kembali mengenalkan produk barunya yakni BMW M 1000 RR yang memiliki tenaga dan torsi puncak yang lebih besar,

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2022