Honda Siap Rilis Motor Sport Anyar, Mega Pro Terbaru?

Honda Hornet 160.
Sumber :
  • Zigwheels

VIVA.co.id – Penjualan sepeda motor di segmen sport saat ini memang tengah bersinar. Kelas 150 sampai 160 cc jadi kelas yang paling banyak peminatnya, terlihat dari serbuan motor baru yang bermain di kelas tersebut. Uniknya, basis kelas sport 150 hingga 160 cc Indonesia, selalu punya kesamaan model dengan motor sport yang beredar di India sana.

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R

Sebuah laporan Zigwheels, Jumat 28 April 2017, mengatakan Honda kini bersiap merilis model terbaru dari CB Hornet 160R dengan tenaga lebih banyak. Motor ini merupakan salah satu dari empat model yang dijanjikan Honda untuk dipasarkan di negeri bollywood.

CB Hornet 160R diketahui merupakan motor yang digadang-gadang merupakan generasi terbaru dari New Mega Pro dan pengawinan desain dari model Verza, karena mesin dan desainnya yang identik.

Motor Baru Honda Mengaspal di Indonesia, Harga Setengah Miliar

Bentuk desain Unicorn memang seperti perpaduan antara Mega Pro dan Verza. Bentuk desainnya lebih ke arah sederhana tanpa garis garis desain ‘out of the box’, seperti misalnya shroud yang panjang ala Mega Pro lama. Mesin yang diusung tentu mengingatkan akan model Mega Pro seri karburator.

Jika melihat sepintas, memang mirip juga dengan tampilan Verza, namun lebih mewah sedikit dengan shroud yang lebih menajam dan lebih menyatu, plus fender belakang sudah menggunakan lampu terpisah. Suspensi belakang juga sudah monoshock. 

Motor Baru Honda Bakal Meluncur Pekan Depan di Indonesia

Honda Hornet 160R terbaru sengaja disiapkan untuk menantang Suzuki Gixxer SF dan Yamaha Fazer dan diharapkan bisa tampil sama dengan versi telanjangnya. Honda Hornet 160 didukung mesin berpendingin udara berkapasitas 162,71 cc, karburator BSIV compliant. Mesin digabungkan dengan gearbox lima-kecepatan, yang mampu memproduksi tenaga maksimum 15,04 bhp pada 8.500 rpm dan torsi puncak 14.76 Nm pada 6.500 rpm. 

Bobot untuk model standar yakni 138 kilogram dan 140 kg untuk versi CBS. Akan hadir pula versi fairing dengan bobot lebih berat lagi. Motor ini sedianya akan dijual dengan harga 82.095 ruppe atau setara Rp17 jutaan di India. (hd)

Bocoran lampu motor baru Honda

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Honda siap meluncurkan motor barunya awal November, secara spesifikasi terutama mesin bisa bikin Yamaha gerah karena sangat bersaing tenaga dan torsinya.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2021