Begini Wujud Motor Baru Honda, Bakal Dijual Rp17 Jutaan

Rendering CB Hornet 160 terbaru.
Sumber :
  • Indianautosblog

VIVA.co.id – Kabar terbaru datang dari Honda, pabrikan berlogo sayap mengepak itu akan merilis motor sport 160cc yang akan berhadapan dengan Suzuki Gixxer SF dan Yamaha Fazer. Motor ini nampak bakal tampil dengan desain penggabungan Mega Pro dan Verza, yakni CB Hornet 160.

Cihuy, Beli Honda BeAT dapat Promo Menarik

Berdasarkan laporan yang dilansir Indianautosblog, Minggu 30 April 2017, motor ini akan meluncur pada Juni mendatang. Meski belum secara resmi meluncur, namun sejumlah desain rendering atau rekaan digital dari CB Hornet 160 sudah mulai bermunculan, salah satunya datang dari Tanah Hindustan, India.

Laporan menyebut, versi faired dari Honda CB Hornet 160R akan tampil dengan desain penggabungan naked dari model-model Honda sebelumnya untuk menghemat biaya pengembangan. Motor terbaru ini juga diharap mendapatkan sentuhan tabung knalpot baru, pelek baru, dan buritan terbaru dari edisi sebelumnya.

Motor Baru Honda Meluncur Besok, Mesinnya Bikin Yamaha Gerah

Sementara powertrain masih akan sama dengan CB Hornet sebelumnya, yakni mesin 162,71 cc karburator, berpendingin udara yang dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan.

Dengan mesin ini, CB Hornet 160 dapat memproduksi tenaga maksimum 15,04 bhp dan torsi maksimum 14,76 newton meter. Bobot untuk model standar yakni 138 kilogram dan 140 kg untuk versi CBS. Motor ini sedianya akan dijual dengan harga 82.095 ruppee atau setara Rp17 jutaan di India. (ren)

Bocoran Honda CBR250RR 4 Silinder, Siap Jegal Kawasaki ZX-25R
Honda Hawk 11

Honda Siapkan Motor Retro yang Gahar

Honda sepertinya sedang menyiapkan motor baru dengan gaya retro di kelas premium, motor ini punya tampilan retro yang gahar. Honda memberi nama Honda Hawk 11

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022