Mau Ngobrol Asyik Saat Touring, Alat Ini Solusinya

Interkom Sena.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Perkembangan alat telekomunikasi berbanding lurus dengan kecanggihan teknologi . Tidak hanya smartphone, sejumlah fitur canggih untuk berkomunikasi juga dipasang pada alat pengaman kepala saat berkendara.

Segini Harga Interkom Helm di IMOS 2022

Para pengguna sepeda motor, terutama yang gemar mengikuti kegiatan touring jarak dekat maupun jarak jauh, terkadang merasa direpotkan ketika ingin melakukan komunikasi di jalan.

Alhasil, mereka berhenti di pinggir jalan hanya untuk membahas arah mana yang bakal dituju. Namun berkat kecanggihan teknologi, kegiatan itu tidak lagi perlu dilakukan.

Helm Half Face Ini Siap Dipasangi Interkom, Harga Rp600 Ribu

Sena Intercom Bluetooth adalah alat yang bisa menghubungkan sesama pengendara selama perjalanan. Selain itu, alat ini juga berfungsi agar pengendara dapat bercakap-cakap dengan pembonceng tanpa perlu berteriak. General Manager Duniamotor sebagai distributor resmi Sena, Ronald Sinaga mengklaim, suara yang dihasilkan sangat jernih.

"Alat ini memang sengaja diciptakan untuk bikers yang suka touring. Untuk memberi info kepada rider selama perjalanan," kata Ronald di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa 2 Mei 2017.

Sena Luncurkan Interkom ACS10 Khusus Helm Arai

Cara menggunakan interkom itu adalah menghubungkannya dengan smartphone. Alat ini bisa terkoneksi pada dua sampai delapan pengendara lain. Selain itu, interkom Sena juga bisa menerima panggilan telepon. Daya tahannya bisa mencapai 10 jam.

"Harganya dijual Rp4 juta untuk satu unit, sepasangnya Rp7,2 juta. Garansi dua tahun. Enggak perlu lagi pakai walkie-talkie, aman di jalan," ujarnya. (mus)

Ilustrasi interkom motor

Segini Harga Interkom Branded Termurah di Pameran IIMS 2024

Melalui pameran IIMS 2024, terdapat pabrikan aksesoris roda dua yang menghadirkan interkom dengan harga yang terbilang masih ramah di kantong.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2024