Pengguna Moge Minta Akses Masuk Jalan Tol

Touring komunitas moge/Ilustrasi.
Sumber :
  • Westofthei

VIVA.co.id – Komunitas sepeda motor dengan kapasitas mesin besar alias moge yang tergabung dalam Motor Besar Club Indonesia, meminta pemerintah memberikan akses kepada pengguna moge di Tanah Air untuk dapat melintas di jalan tol.

5 Moge Listrik Keren yang Punya Performa Kencang

Sekretaris Jenderal Motor Besar Club Indonesia (MBCI), Irianto Ibrahim mengatakan motor besar sudah saatnya bisa melintas di jalan tol. Apalagi sejumlah negara telah membuka akses bagi pengguna moge.

"Kami meminta moge bisa masuk tol, sudah saatnya. Enggak setiap hari masuk tol, tiap Sabtu dan Minggu saja kami minta diizinkan masuk tol," kata Rian saat ditemui di Kawasan Senayan, Jakarta, Minggu 7 Mei 2017.

Ada Sepeda Motor Keren yang Bakal Meluncur Bulan Ini

Dia tak mempersoalkan jika tiap perjalanan pengguna moge yang masuk tol nantinya mendapat pengawalan oleh polisi. Terkait aturannya dia menyerahkan kepada Korps Lalu Lintas Polri. "Insya Allah kami bisa mengontrol diri bila diizinkan masuk tol. Nanti berapa motornya dan batas kecepatan motor di jalan tol diserahkan pada kepolisian," ujarnya menambahkan.

Rian melanjutkan pihaknya meminta jalur tol yang bisa diakses adalah tol Jakarta, Bandung dan Surabaya. Menurutnya, tindakan tersebut juga bisa meningkatkan pariwisata motor besar di Indonesia. "Selama ini pengguna motor besar di negara lain takut touring dan riding di Indonesia karena mereka mengira Indonesia itu neraka macet dan jalanannya rusak. Padahal Indonesia bukan hanya Jakarta," tuturnya.

Kaki Patah Tertimpa Moge, Hanung Bramantyo: 2 Bulan Baru Bisa Naik Motor Lagi

Rian mengatakan untuk mendorong pemerintah mempercepat agar moge bisa masuk jalan tol, pihaknya bakal membuat petisi kepada pemerintah. "Iya sore ini, kami akan membuat petisi agar pemerintah memberikan akses kepada motor besar untuk bisa masuk jalan tol," katanya.
 

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo

Pemprov DKI Anggarkan Rp 6,3 M Beli Moge Listrik, Dipakai Kawal Gubernur

Pemprov DKI Jakarta menganggarkan Rp 6,3 miliar untuk membeli 5 unit motor gede (moge) listrik yang akan digunakan mengawal pimpinan VVIP.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024