Harga Motor Gede Miliaran Rupiah, Pajaknya Diminta Turun

Motor Gede (Moge) Legendaris
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Kelompok Motor Besar Club Indonesia (MBCI) meminta pemerintah untuk menurunkan pajak sepeda motor dengan kapasitas besar atau moge. Saat ini pajak importasi moge di Indonesia hampir 300 persen.

Pria Ini Dilindas Moge Ratusan Kali demi Rekor Dunia

"Pemerintah, tolonglah turunkan pajak motor besar. Biar motor besar tidak sepi di Indonesia," kata Sekretaris Jenderal MBCI, Irianto Ibrahim, di Kawasan Senayan Jakarta, 7 Mei 2017.

Menurut dia penurunan pajak untuk motor besar juga bisa menggenjot pendapatan negara sekaligus mendorong majunya pariwisata di Tanah Air.

Pemprov DKI Anggarkan Rp 6,3 M Beli Moge Listrik, Dipakai Kawal Gubernur

"Kalau motor baru harganya lebih Rp1 miliar siapa yang mau beli? Kalau pajak diturunin, ada pendapatan buat pemerintah, karena banyak orang yang mau beli," ujar Irianto.

Lebih jauh dia menginginkan moge bisa dijual dengan harga di bawah Rp600 juta. Hal itu juga untuk menekan peredaran motor besar ilegal alias tanpa surat-surat resmi.

5 Moge Listrik Keren yang Punya Performa Kencang

"Motor besar masih banyak yang tidak bersurat itu karena pajaknya tinggi. Kami minta turunkan pajak, jadikan harganya seperti yang dulu, sebisa mungkin di bawah Rp600 juta," lanjut Irianto. (ren)

Harley-Davidson X440

Harley-Davidson Siapkan Moge Murah Lagi Usai Luncurkan X440

Harley-Davidson dilaporkan sedang mempersiapkan motor murah lainnya, yang disebut Nighster 440. Di mana motor ini diprediksi akan menggunakan mesin yang sama dengan X440.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024