Tak Hanya Honda, Yamaha Juga Setop Penjualan Motor Sport

Yamaha R3 yang dijual di India
Sumber :
  • motorbeam

VIVA.co.id – Honda telah menghentikan penjualan CBR250R dan CBR150R untuk pasar otomotif India. Hal tersebut dikarenakan adanya peraturan baru terkait emisi gas buang kendaraan di negara tersebut.

Pakai Motor Buatan Pulogadung, Pembalap Indonesia Toreh Prestasi Dunia

Mulai bulan ini, India menerapkan standar Euro 4 untuk semua sepeda motor baru yang dijual ke konsumen. Sementara, dua motor model sport andalan Honda itu masih menggunakan standar emisi Euro 3.

Padahal, masih banyak stok unit CBR150R dan CBR250R yang ada di diler. Dan ternyata, hal itu tidak hanya dilakukan oleh Honda saja.

Muncul Wacana Motor 300 cc Bebas Pajak

Seperti dilansir dari shifting-gears, Senin 8 Mei 2017, Yamaha India juga menghentikan sementara penjualan model R3. Motor tersebut tidak bisa dijual, karena memiliki standar emisi yang sama seperti dua motor sport Honda.

Bahkan, laman resmi Yamaha India juga tidak lagi memajang gambar R3. Semua diler Yamaha tidak mengetahui, kapan motor tersebut akan kembali tersedia.

Keren, Pembalap Indonesia Buka Peluncuran Yamaha R3 di Milan

Sekadar informasi, R3 didatangkan ke India secara completely knock down atau CKD. Motor ini memakai mesin dua silinder berkapasitas 321 cc, yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 41 daya kuda dan torsi 30 Newton meter. (mus)

Yamaha R-Series 2022

Yamaha Rilis Motor Sport R-Series 2022 Edisi Spesial, Keren!

Yamaha R-Series 2022 ini menampilan livery khusus World GP 60th Anniversary pada jajara seri R motor sport fairing.

img_title
VIVA.co.id
16 September 2021