Presiden Jokowi 'Balapan' dengan Panglima TNI Pakai Motor

Presiden Jokowi meninjau pembangunan jalan Trans Papua dengan motor Trail
Sumber :
  • Biro Setpres

VIVA.co.id – Presiden Jokowi hari ini berkunjung ke Papua untuk melihat langsung pembangunan jalan nasional Trans Papua ruas Wamena-Mamugu. Dalam tinjauan ke lokasi itu, Jokowi, yang didampingi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan para pejabat lain, tidak menggunakan transportasi roda empat, melainkan sepeda motor.

Pemerintah Bakal Tambah Saham di Freeport Indonesia Jadi 61 Persen, Begini Penjelasan Tony Wenas

Dari foto-foto yang diunggah Kementerian Sekretariat Negara di akun Twitter mereka, motor yang dikendarai Jokowi adalah motor yang biasa dipakai untuk melintas di jalur off-road, yakni motor jenis trail.

Dalam foto terlihat Jokowi mengendarai sendiri motor Kawasaki tipe KLX150BF SE berkelir hitam. Sementara, Panglima TNI mengendarai motor yang juga buatan Kawasaki, namun tipenya berbeda.

Antre Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

Layaknya mereka yang menggemari olahraga motocross, motor tunggangan Jokowi dilengkapi dengan kamera GoPro di setang bagian kanan. Sebuah kamera yang sama juga terpasang rapi di bagian atas helm yang ia kenakan.

KLX150BF SE adalah motor trail yang didesain khusus agar bisa resmi dikendarai di jalan raya. Motor ini mengusung mesin satu silinder berkapasitas 144 cc, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 12 daya kuda dan torsi 11,3 Newton meter.

Sekjen PDIP soal Teman Megawati di Open House: Yang Tunjukkan Komitmen Indonesia Bukan Bagi Keluarga

Ukuran roda yang digunakan berbeda antara depan dan belakang, yakni 21 inci untuk depan dan 18 inci untuk belakang. Perbedaan ini memang lazim ditemui pada motor-motor jenis trail.

Dijual dengan harga Rp33,6 juta, KLX150BF SE dilengkapi dengan pelindung tangan serta pelindung mesin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya