Motor Listrik Rp16 Jutaan Resmi Meluncur di Indonesia

Motor listrik Viar Q1
Sumber :
  • VIVA.co.id/Krisna Wicaksono

VIVA.co.id – Era kendaraan berpenggerak listrik di Indonesia sudah dimulai sejak dua tahun lalu. Beberapa agen pemegang merek motor mendatangkan kendaraan beroda dua yang memakai motor listrik sebagai pengganti mesin konvensional.

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Selain dari luar negeri, ternyata ada juga beberapa produsen dalam negeri yang turut meramaikan pasar motor listrik nasional. Salah satunya adalah Viar, produsen motor yang memiliki pabrik di Semarang, Jawa Tengah.

Tahun lalu, Viar memajang dua purwarupa motor listrik mereka di acara Pekan Raya Jakarta Kemayoran, yakni Q1 dan Pulse. Hari ini, Senin 15 Mei 2017, mereka resmi meluncurkan versi produksi dari Q1.

Moeldoko Ungkap Penyebab Subsidi Motor Listrik Kurang Laku, Anak Muda Tak Suka Motor Pelan

Corporate Manager PT Triangle Motorindo sebagai produsen motor Viar, Deden Gunawan, mengatakan, menipisnya cadangan minyak bumi dan makin pekatnya polusi udara menjadi alasan Viar menghadirkan motor listrik.

“Kehadiran motor listrik ini juga sebagai bentuk dukungan kami terhadap pemerintah yang menginginkan hadirnya alat transportasi tanpa polusi asap dan bahan bakar fosil, sesuai Peraturan Presiden Nomor 22 Tahun 2017,” ungkapnya di Sunter, Jakarta Utara.

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Motor hasil kerja sama dengan Bosch ini sudah dapat dipesan mulai hari ini. Viar menerapkan sistem pre order, yang dapat dilakukan melalui laman resmi www.e-viar.com atau datang langsung ke diler PT Kencana Laju Mandiri yang berlokasi di Sunter.

Soal harga, motor yang memakai baterai model lithium-ion ini dapat dibeli dengan membayar Rp16,2 juta. Bagi konsumen yang melakukan pemesanan sebelum 7 Juni 2017, mereka akan mendapatkan cashback senilai Rp700 ribu dan helm model klasik.

Motor listrik seharga Rp16 jutaan resmi mendarat di Indonesia. Penasaran dengan bentuk dan fitur yang disuguhkan? Saksikan di video otoVIVA berikut ini.


 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya