Sadis, Motor Seram Ini Ditanami Mesin Mobil Sport

Madboxer
Sumber :
  • autoevolution

VIVA.co.id – Modifikasi ekstrem yang dilakukan seorang modifikator asal Selandia Baru bernama Marcel Van Hooijdonk mendapat perhatian dunia. Ia membenamkan mesin mobil sport, Subaru WRX pada motor kesayangannya yang diberi nama Madboxer.

Kebangkitan Budaya Kustom Otomotif Usai Pandemi Hadir di Garage Life

Dilansir dari Autoevolution, Rabu 31 Mei 2017, pria Selandia Baru ini mendapat inspirasi pada 2009. Ia membangun kendaraannya tersebut dengan sejumlah peralatan seperti mesin Boxer, roda, dan beberapa suku cadang.

Tak hanya itu, ia membuat swing arm depan dan center steering agar motor ini dapat digunakan di jalan raya secara legal. Untuk dapur pacunya, mesin yang telah diubah beberapa part-nya dikawinkan dengan sistem transmisi otomatis dua percepatan.

Ini Modifikasi Motor yang Bisa Bikin Pemiliknya Rugi

Selain itu, Marcel merombak sistem pengoperasian rem. Bila motor konvensional berada di bagian kaki, pengereman dapat dilakukan pengendara dengan menggunakan tangan, khususnya pada setang kanan.

Khusus tangki dan jok, motor ini menggunakan produk buatan Jepang. Sementara itu, komponen lain seperti pelindung mesin, setang, sasis, dan swing arm, dibuat secara manual.

Modifikasi Motor Baru, Catat Hal-hal Ini Agar Garansi Tak Gugur

Mengandalkan tenaga dari baterai lithium-ion yang ditaruh di bawah jok, sistem kelistrikan dapat berjalan dengan baik. Khusus komponen kelistrikan, Marcel membutuhkan waktu setahun untuk menyelesaikannya. (art)

Harley-Davidson Trike garapan bengkel asal Ciputat

Motor Kustom Terbaik di Kustomfest 2023 Korbankan Tas Mewah Louis Vuitton

Harley-Davidson dengan roda tiga ini menjadi yang terbaik pada ajang Kustomfest 2023 yang berlangsung di Yogyakarta. Motor tersebu digarap bengkel asal Ciputat, Tanngsel.

img_title
VIVA.co.id
9 Oktober 2023