Kawasaki ZX-10R Terbelah Dua Saat Rider Asyik Sunmori

Kecelakaan motor Kawasaki ZX-10R.
Sumber :
  • Rushlane

VIVA.co.id – Mengendarai motor gede bertenaga besar seperti Kawasaki ZX-10R memerlukan keahlian khusus. Sebab, bobotnya yang berat bisa membuat pengendara kerepotan saat menghadapi bahaya di jalan.

Viral Anak Istigfar Sepanjang Jalan saat Sunmori di Ciwidey, Ini Penyebabnya

Seperti yang terjadi pada pengendara motor di India baru-baru ini. Dilansir dari Rushlane, Senin 5 Juni 2017, seorang pengendara ZX-10R yang tidak disebutkan namanya terjerembap ke aspal usai motornya menghantam lubang.

Peristiwa bermula saat ia bersama teman-temannya sedang asyik mengendarai motor di hari Minggu pagi yang cerah. Kegiatan ini biasa disebut dengan istilah Sunmori, kependekan dari Sunday Morning Ride.

Cerita Selebgram Papa Blar yang Hobi Jalan-jalan hingga Bisa Keliling Indonesia

Ketika hendak mendahului sebuah mobil dengan kecepatan tinggi, pengendara tidak melihat adanya lubang besar di jalan yang hendak dilalui. Saat tuas rem ditarik, semuanya sudah terlambat.

Motor bermesin 1.000 cc dan memiliki kekuatan 210 daya kuda itu langsung menghantam lubang dan terpental ke udara. Beberapa detik kemudian, motor menghantam aspal.

Asyik Sunmori, 95 Unit Motor Kena Tilang karena Knalpot Brong

Untungnya, pengendara memakai perlengkapan balap, sehingga tidak mengalami luka yang serius. Namun, hal yang sama tidak terjadi pada motornya. Akibat kecelakaan itu, motor terbelah dua. Lengan ayun belakang patah dan bodi bagian belakang hancur tak berbentuk.

Sekadar informasi, ZX-10R mengusung mesin dengan konfigurasi empat silinder. Akselerasi motor ini dari kondisi berhenti hingga mencapai kecepatan 100 kilometer per jam yakni tiga detik saja. Kecepatan maksimumnya sekitar 299 km per jam.

Kecelakaan sepeda motor di jalan layang non tol (JLNT) (Istimewa)

Nekat Lawan Arah karena Ada Razia, Pemotor Tewas Tertabrak Mobil di JLNT Casablanca

Viral di sosial media, seorang pengendara motor tewas tertabrak mobil di Jalan Layang Non Tol (JLNT) Casablanca, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2024